malas FILEminimizer

Dalam kehidupan setiap orang pasti pernah merasakan malas untuk melakukan pekerjaan. Pasti pada titik jenuh pada rutinitas atau tidak merasakan penghargaan akan pekerjaan yang dilakukan selama ini sebuah kemalasan data. Akibatnya jika kemalasan ini terkait dengan pekerjaan dikantor maka akan merugikan diri sendiri dan rekan kerja yang memiliki keterkaitan pekerjaan dengan Anda.

Salah satu cara agar tidak malas Anda bisa memulai dengan melakukan aktifitas baik. Tetapi jika Anda malah menikmati kemalasan tersebut, maka akan menumbuhkan sikap buruk pada diri Anda. Maka jangan biarkan rasa malas terus bertahan saat menghampiri diri Anda, dengan cara menghilangkan rasa malas tersebut.

Tips Menghilangkan Rasa Malas

Cari tahu yang menyebabkan Anda malas

Jika Anda ingin menghilangkan rasa malas maka yang pertama harus dilakukan adalah mengetahui penyebab malas. Penyebab malas mengerjakan kegiatan seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bisa jadi karena Anda mulai bosan dengan rutinitas yang setiap hari dikerjakan, kurangnya motivasi mengerjakan rutinitas hingga malas untuk melakukan atau menyelesaikan rutinitas tersebut.

Setelah Anda mengetahui penyebab malas yang data, maka mulailah langkah mencari solusi untuk menghilangkan rasa malas tersebut

Mengingat tujuan awal Anda mengerjakan rutinitas

Metode berikutnya untuk menghilangkan kemalasan dengan mengingat tujuan awal Anda melakukan rutinitas kegiatan tersebut biasanya. Jiak rutinitas tersebut ternyata adalah bagian aktifitas untuk mencapai kesuksesan yang telah Anda targetkan, maka Anda akan kembali bersemangat melakukan rutinitas tersebut tanpa perlu dipaksa. Kondisi ini disebabkan karena Anda masih mengingat dengan terperinci tujuan melakukan kegiatan tersebut. Bila rasa malas datang maka cepatlah ingat kembali tujuan Anda yang akan membuat tubuh kembali bersemangat.

malas 2 FILEminimizer

Berpikir positif agar kembali bersemangat

Saat rasa malas datang cobalah untuk berpikir posiftif yang ternyata dapat membantumu menghilangkan rasa malas. Karena rasa malas adalah pikiran negatif yang merupakan musuh besar yang harus senantiasa dibasmi. Kemalasan tidak jarang berujung pada munculnya rasa bersalah dan pesimis karena Anda merasa gagal dan tidak menghasilkan apapun dari rutinitas yang dilakukan.

Mulailah kembali berpikir positif untuk melakukan rutinitas yang sudah berjalan, dengan menyemangati diri bahwa Anda bisa menyelesaikan tugas atau pekerjaan hari ini  dan akan berhasil suatu saat. Jangan menunda-nunda pekerjaan yang bisa Anda selesaikan, karena bila tidak memulainya, tidak akan ada yang selesai.

Lakukan rutinitas sesekali dengan cara yang berbeda

Perasaan malas yang datang dapat dihilangkan dengan merubah pola menyelesaikan pekerjaan dari yang biasanya. Contohnya jika setiap hari Anda berangkat bekerja dengan menggunakan kendaraan bermotor pribadi, Anda dapat mencoba memanfaatkan kendaraan umum. Menggunakan kendaraan umum Anda seperti bus atau kereta bisa membuat Anda sejenak bersantai menikmati perjalanan misalnya dengan tidur saat dikendaraan umum jika memang jarak tempuh menuju kekantor cukup jauh. Jadi saat dikantor Anda merasakan segar untuk memulai rutinitas pekerjaan kembali.

Kemudian saat pulang kantor yang biasanya Anda langsung pulang kerumah, bisa mampir sebentar untuk menikmati makan sore atau membukusnya untuk buah tangan keluarga dirumah. Tentu keluarga dirumah yang menanti Anda pulang akan semangat dan senang ketika mendapatkan buah tangan dari Anda, tentu saja ini juga akan membuat Anda termotivasi dan semangat kembali menjalankan rutinitas.

Mencari cara untuk menghilangkan rasa malas memang tidaklah mudah dan banyak sekali halangan atau hambatannya. Anda harus mulai membiasakan diri mulai dari sekarang, untuk selalu ingat bila dunia ini hanya sementara, dan Anda harus melakukan dan memberikan yang terbaik pada kehidupan sebelum meninggalkan dunia ini.