pelajar 2 FILEminimizer

Selain belajar sebagai tugas seorang pelajar untuk mencari ilmu pengetahuan, para pelajar bisa memburu kegiatan sampingan yang positif contohnya membuat sebuah bisnis yang menghasilkan uang. Asalkan, kondisi ini tidak mengganggu jam belajar para pelajar. Bisnis yang dikerjakan oleh pelajar selain mampu menambahkan uang saku pula dapat untuk mengasah potensi bisnis kau.

Seperti saat ini memulai bisnis tidak hanya dikerjakan oleh mereka yang sudah dewasa. Banyak juga bisnis yang mulai dilakukan oleh mereka pelajar dengan tujuan menambah uang saku atau mungkin membiayai kebutuhan sekolah sendiri. Bisnis yang dapat dilakukan oleh pelajar tidak harus bisnis dengan normal besar. Ada kurang lebih bisnis dengan modal kecil yang cocok untuk pelajar. Berikut ini adalah beberapa jenis bisnis atau usaha yang bisa dijalankan oleh pelajar, yang bisa menghasilkan keuntungan berupa uang tambahan.

Berjualan Kue & Jajanan

Usaha di bidang kuliner tidak akan pernah ada habisnya. Dimanapun tempatnya, kuliner akan selalu dicari oleh setiap orang-orang apalagi jika rasa dan kualitas yang disajikan benar-benar baik. Bisnis makanan seperti jualan kue dan jajana, dapat menjadi salah satu rekomendasi bisnis pelajar yang menguntungkan.

Anda dapat membuat kue sendiri atau mengambilnya dari para perajin pembuat kue untuk dijual. Anda dapat menjual kue dan jajan tersebut dengan cara menitipkannya ke kantin sekolah maupun menjualnya langsung ke teman-teman sekolah saat jam istirahat berlangsung ataupun dini hari sebelum jam masuk.

Selain itu, panganan lain yang dapat Anda bawa untuk jual misalnya nasi kotak atau nasi bungkus dengan harga yang sesuai ramah untuk kantong pelajar. Sehingga teman-temanmu di sekolah tertarik dan bisa jadi lebih memilih untuk membeli panganan makan siang disaat istirahat ditempat Anda. Andapun bisa menghasilkan uang tambahan dari jualan makanan ini.

pelajar 5 FILEminimizer

Membuka Les Privat

Anda adalah seorang pelajar ditingkat SMA dan memiliki peringkat bagus serta memiliki kemampuan disalah satu mata pelajara sekolah baik tingkat SMP dan SD, Anda bisa memanfaatkannya untuk membuka les privat di rumah. Ini adalah salahsatu bisnis yang bisa dilakukan pelajar yang menguntungkan. Sebab, selain mampu untuk mengulang kembali pelajaran ditingkat sekolah dibawah Anda, ternyata Anda lama-kelamaan bisa memiliki kemampuan mengajari adik kelas merupakan perbuatan yang mulia.

Berikan les privat pada malam hari maupun saat libur akhir pecan, supaya tidak mengganggu jam belajarmu. Untuk memulainya Anda bisa menawarkan jasa privat pada tetangga atau adik teman disekolah. Jika hasil dari salahsatu anak les Anda mendapatkan tanggapan yang postif, keterangan ini akan cepat menyebar mulai dari verbal ke ekspresi orangtua anak tersebut.

Jualan Pulsa & Paket Data

Saat ini semua pelajar hampir semuanya memiliki handphone atau smartphone, maka peluang berjualan pulsa elektik dan paket data bisa dilakukan oleh pelajar untuk mendapatkan tambahan uang. Dengan modal uang 300 ribu, para pelajar bisa memulai bisnis jualan pulsa. Pasti akan banyak teman-teman sekolah yang mencari Anda untuk membeli pulsa dan kuota untuk handphonenya. Memang keuntungan yang didapat dari berjualan pulsa dan paket kuoata tidaklah banyak, akan tetapi jika pelanggan banyak maka keuntungan yang didapatpun menjadi besar.

Menjual Hijab Secara Online

Anda seorang pelajar wanita suka fashion dibidang hijab dan punya media sosial. Nah, bisnis yang satu ini cocok untuk Anda yaitu berjualan hijab secara online melalui media sosial. Selain berjualan melalui media sosial, Anda juga bisa berjualan dengan menawarkan teman-teman disekolah produk hijab yang dijual. Peluang berjualan hijab secara online di Indonesia sangatlah terbuka lebar, karena mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim dan saat para wanita muslim menyukai menggunakan hijab yang bisa menjadi fashion dunia.

Sehingga kebutuhan akan hijab dari waktu ke waktu semakin meningkat sebab setiap orang yang memakainya tidak mungkin hanya memiliki satu hijab saja. Mereka pasti akan mempunyai lebih dari satu hijab dengan warna yang berbeda, model yang berbeda, hingga jenis kain yang berbeda juga.

Menjual Aksesories Secara Online

Suka dengan aksesoris dan memiliki akun di media sosial? Mengapa tidak membuatnya menjadi sebuah peluang untuk menjual aksesoris secara online di media sosial. Target konsumen produk yang dijual tentunya wanita dari usia remaja hingga dewasa, kodratnya sebagai wanita yang suka berdandan dan merias diri serta menomorsatukan penampilan menjadikan kesempatan bisnis ini tak pernah ada habisnya. Karena barang yang dibutuhkan untuk usaha ini mudah diperoleh dan dengan modal yang kecil, sangat tidak heran jika banyak pelajar wanita memilih peluang upaya ini menjadi bisnis sampingan.

Bisnis ini dianggap sebagai bisnis yang menguntungkan, karena berkorelasi dengan fashion muslimah sehingga target pasar yang Anda bidik berpeluang banyak.

Inilah 5 bisnis yang cocok untuk pelajar yang bisa menjadi refrensi Anda yang ingin memulai berbisnis. Sebab, selain menambah uang saku hal tersebut pula mampu untuk mengasah potensi Anda dalam berbisnis. Sehingga nantinya pada saat Anda lulus sudah memiliki kemampuan untuk wirausaha melanjutkan bisnis yang sudah dibangun.