stress FILEminimizer

Stres kronis sering membuat kita merasa kewalahan dan terperosok dalam pola pikir negatif sehingga melelahkan kita secara mental dan fisik. Kita merasa tidak berdaya ketika situasi yang penuh tekanan menelan kita, tetapi stres adalah bagian kehidupan yang tak terhindarkan. Namun jika stress digunakan secara efektif ternyata dapat memotivasi kita untuk mencapai lebih dari yang kita bayangkan mungkin akan suatu target. Stres dapat mengejutkan kita untuk mencapai potensi kita. Tanpa stres, kita akan merasa tanpa kemudi dan tanpa tujuan akan sebuah target di hidup kita.

Namun, sementara sedikit stres dapat membantu kita tetap termotivasi, stres kronis dapat membuat kita mudah marah, tertekan, terganggu dan cemas. Belajar berjalan di antara ketegangan yang menguntungkan dan drama yang luar biasa. Dengan tujuh strategi yang telah terbukti ini, Anda bahkan dapat mengubah situasi yang paling menegangkan menjadi peluang untuk sukses.

Memahami bahwa stres membuat kita menjadi berfungsi

Tidak semua stres buruk bagi Anda. Ada berbagai jenis stres, dan beberapa melayani tujuan penting. “Stres yang baik,” yang oleh psikolog disebut sebagai “eustress,” adalah stres yang kita rasakan ketika kita bersemangat tentang sesuatu.

Misalnya, itu adalah emosi yang Anda miliki ketika Anda menghadapi klien besar pertama Anda: Anda terpompa, tetapi Anda juga menyadari bahwa Anda memiliki banyak pekerjaan di depan mata. Ini adalah jenis stres yang mungkin kita rasakan ketika kita pergi seperti menaiki roller coaster atau kencan pertama. Ini memberi kita semacam emosi yang kuat dan kegembiraan yang membuat kita merasa hidup, terinspirasi dan bersemangat.

Ada juga stres akut ketika sesuatu mengejutkan kita atau membuat kita lengah. Stres akut adalah respons tubuh untuk memastikan Anda bereaksi dan mengambil tindakan untuk menghadapi situasi yang tidak terduga. Ini adalah sentakan penting yang kita butuhkan untuk menghadapi apa pun yang muncul, baik atau buruk.

Stres akut tidak memiliki efek negatif yang bertahan lama jika kita menanganinya dengan cepat dan melanjutkan. Setelah stresor ditangani, tubuh kita dapat kembali ke kondisi pra-stres yang bahagia dan sehat.

Stres membangun ketahanan diri

Stres sangat penting bagi kita untuk berfungsi secara efektif. Tanpa sedikit stres menyalakan api di bawah kaki kita, kita akan kurang produktif dan termotivasi untuk menyelesaikan sesuatu. Merangkul stres sebagai sesuatu yang membantu Anda membangun ketahanan diri.

Ketahanan adalah cara kita menangani stres secara efektif sehingga kita “bangkit kembali” setelah melewati masa-masa sulit. Ketika kita berurusan dengan masalah yang menyebabkan ketegangan dan ketegangan, kita belajar untuk menghadapi kesulitan, menangani masalah yang signifikan dan mengatasi masalah. Kami belajar bagaimana merumuskan rencana realistis dan melaksanakannya.

Baca juga:  34 Hal Baik & Hebat Datang Dari Diri Manusia Yang Tidak Bisa Dibeli Dengan Uang

Menghadapi stres akut berarti membangun keterampilan hidup yang Anda butuhkan untuk menjadi lebih sukses. Tidak ada yang menjadi sukses tanpa menghadapi banyak situasi yang penuh tekanan dan belajar untuk mengelola perasaan mereka di saat yang panas. Ketika kita mempelajari strategi untuk bekerja melalui situasi yang penuh tekanan, kita juga mendapatkan kepercayaan diri dan pemahaman yang lebih dalam tentang diri kita sendiri.

Mengatasi stres kronis

Sementara beberapa stres dapat menjadi positif, ada beberapa bentuk stres yang mengganggu kesehatan mental dan fisik kita. Bahkan “stres yang baik” yang dibiarkan terlalu lama tidak terselesaikan bisa berubah menjadi stres yang buruk.

Ini adalah stres kronis, yang berlangsung selama periode waktu yang lama. Stres kronis dapat melemahkan dan membuat kita kewalahan, cemas dan kelelahan. Ini dapat menyebabkan insomnia, tekanan darah tinggi dan sistem kekebalan yang melemah. Jenis stres ini dikaitkan dengan penyakit jantung, depresi dan obesitas.

Sangat penting bagi Anda untuk menemukan strategi untuk mengatasi stres dengan cara yang sehat sebelum masalah ini menjadi masalah besar. Manfaatkan sistem pendukung Anda dengan menjangkau teman dan orang-orang terkasih. Dengan bantuan dari orang lain, Anda akan menghadapi tantangan dan masalah secara langsung. Melakukan hal itu akan memberi Anda rasa tenang dalam melakukan perjalanan pencapaian dan resolusi.

Mengenali batasan diri

Aturan emas untuk mengatasi stres adalah mengetahui kapan harus mengatakan tidak. Anda harus belajar untuk menahan diri dari menerima lebih banyak komitmen daripada yang mampu Anda tangani. Tentu saja, ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, karena tidak ada yang senang mengatakan tidak. Sebagian besar dari kita suka berpikir bahwa kita dapat menyesuaikan semuanya, melakukan segalanya dan kemudian beberapa. Tetapi ketika kita mengambil terlalu banyak, kita membuka diri untuk masalah yang lebih besar dan stres kronis.

Ketika kita berhati-hati dan bijaksana tentang komitmen kita, kita memberi diri kita bandwidth untuk menghadapi situasi yang penuh tekanan dan pulih dari mereka. Kita harus belajar apa keterbatasan kita dan menetapkan batasan untuk memastikan kita menjaga kewajiban yang tidak penting dari piring kita. Jangan bunuh diri dengan mencoba membuat semua orang senang dan memeras segalanya. Ketahui batas kemampuan Anda dan berikan diri Anda ruang untuk bekerja sebaik mungkin.

stress 2 FILEminimizerTentukan apa yang dapat Anda kontrol

Kebenaran brutal tentang hidup adalah bahwa Anda tidak memiliki kendali atas banyak hal yang terjadi pada Anda. Luangkan waktu sejenak untuk memikirkan hal-hal di bawah kendali Anda. Kenyataannya adalah, ada banyak yang sepenuhnya di luar kendali Anda tetapi. Faktanya, semua yang Anda kendalikan langsung adalah diri Anda sendiri dan tindakan Anda. Anda memiliki pengaruh dan pengaruh terhadap berbagai hal lain, tetapi Anda hanya dapat sepenuhnya mengendalikan diri. Jadi tetaplah mengendalikan diri Anda dan jangan menyalahkan orang lain atas tindakan Anda.

Baca juga:  4 Cara Menghilangkan Rasa Malas Dengan Mudah & Kembali Semangat

Inilah pelajaran penting: sikap dan pola pikir yang Anda proyeksikan adalah bagaimana Anda memengaruhi situasi, baik atau buruk. Untuk menjadi sukses dan bahagia dalam hidup, gunakan energi Anda secara efektif untuk menciptakan situasi yang bekerja untuk Anda, sambil mengakui bahwa Anda tidak mengendalikan segalanya. Terimalah ketika segala sesuatu tidak berhasil dan pahami bahwa Anda melakukan yang terbaik.

Bedakan antara perenungan & pemecahan masalah

Tidaklah bermanfaat untuk terus-menerus memutar ulang interaksi negatif dan percakapan yang menyakitkan, dan biarkan diri Anda memikirkan situasi dan hasil yang buruk. Di sisi lain, menyelesaikan masalah dan belajar dari kesalahan mutlak diperlukan untuk sukses.

Jadi, ketika Anda menemukan diri Anda terjebak pada sesuatu dan mengulanginya dalam pikiran Anda, tanyakan pada diri sendiri apakah Anda merenung atau benar-benar memecahkan masalah. Apakah Anda mempelajari pelajaran yang dipelajari atau memperbaiki masalah? Pastikan Anda fokus mencari solusi, memikirkan cara untuk mengurangi masalah atau cara mencegah masalah agar tidak meledak lebih besar.

Jika Anda produktif, tentu saja lanjutkan! Tetapi jika Anda terjebak dalam lingkaran pemikiran negatif, saatnya untuk beralih saluran. Ubah aktivitas Anda dan fokus pada hal lain – ini adalah penggunaan waktu yang lebih efektif dan akan membantu Anda tetap di jalur untuk sukses.

Menemukan peluang

Stres berasal dari hal yang tidak terduga. Pada intinya, stres adalah indikasi perubahan – sesuatu sedang terjadi dan Anda dipaksa untuk menanggapi permintaan itu. Ketika Anda berada di bawah tekanan, sadarilah bahwa Anda sedang menghadapi tantangan dan situasi baru yang dapat membawa Anda ke arah yang baru.

Cobalah untuk mengkondisikan diri Anda untuk melihat stres sebagai peluang dan menggunakannya untuk keuntungan Anda. Stres dapat membantu Anda menerima perubahan dan melakukan modifikasi yang diperlukan. Situasi yang menekan memaksa kita untuk melakukan penyesuaian, berinovasi, dan menjadi kreatif.

Lihatlah kembali kehidupan Anda. Beberapa pencapaian Anda yang paling signifikan mungkin merupakan hasil dari keadaan yang membuat Anda stres dalam beberapa cara. Dengan mengubah pola pikir Anda dan memandang stres sebagai pintu menuju solusi dan peluang baru, Anda akan menyusun ulang masalah sebagai suatu kemungkinan. Jangan biarkan stres menahan Anda. Temukan cara untuk memanfaatkan ketegangan batin itu; untuk membuat jalur baru dan membuat koneksi baru. Gunakan stres sebagai katalis untuk perubahan yang diperlukan dan kesempatan untuk menciptakan keadaan yang lebih menguntungkan.