usaha ibu 5 FILEminimizer

Tinggal di desa ataupun tinggal di kota tentu sama saja, seperti kita ketahui saat ini teknologi sudah mulai merata seperti koneksi internet, dan ini menjadikan setiap orang yang tinggal di desa mempunyai kesempatan untuk mendapatkan penghasilan besar sama halnya dengan yang di kota. Oleh karena itu saat ini tidak sedikit masyarakat yang tinggal di desa memiliki penghasilan yang melebihi dengan penghasilan orang dikota.

Memiliki sebuah penghasilan tentunya seseorang harus mempunyai usaha atau sebuah bisnis, dan saat ramai ibu rumah tangga memiliki penghasilan tambahan selain uang pemberian suaminya dengan tanpa meninggalkan kewajibannya sebgaia ibu rumah tangga. Apalagi penghasilan tambahan tersebut berasal dari ibu rumah tangga yang tingga di desa.

Jika Anda seorang ibu rumah tangga yang saat ini menginginkan memiliki penghasilan tambahan untuk membantu ekonomi keluarga tanpa meninggalkan kewajibannya kepada anak dan mengurus keluarga. Kali ini vondanote akan membahas usaha sampingan yang bisa menjadi tambahan pengahsilan bagi ibu rumah tangga yang tinggal di desa dan tentunya dengan modal wal yang kecil.

Usaha membuat & berjualan kue

Membuat dan menjual kue merupakan salah satu usaha yang sangat familiar dan bisa dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga. Seperti kita ketahui kegiatan membuat kue biasa dilakukan ibu-ibu ketika menjelang hari raya, pesta keluarga, arisan atau perayaan sebuah penghargaan. Maka usaha kue bisa menjadi sebuah ide usaha para ibu rumah tangga yang tinggal di desa, selain menyalurkan hobi pastinya mendapatkan penghasilan tambahan.

Beternak

Kegiatan seperti berternak ayam, kambing atau sapi sudah sehari-hari dilakukan didesa, karena melimpahnya pangan hewan ternak dan halaman kosong didesa. Maka bagi ibu rumah tangga tentu beternak bisa menjadi peluang usaha untuk menambahkan penghasilan.

Cukup membuka lahan dan membeli hewan ternak dengan modal yang dimiliki seperti beternak ayam adalah yang dipilih ibu. Maka lakukan ternak hewan ayam dengan menjual telur dan ayamnya, tentunya untuk menjadi seorang perternak sukses harus konsisten dan banyak belajar dengan perlahan. Sehingga para ibu rumah tangga di desa dapat merasakah penghasilan dari usahanya,

Membuka jasa menjahit baju

Jika Anda memiliki skill dalam bidang menjahit baju, maka bisa memanfaatkan ini sebagai usaha sampingan. Menjahit sebuah baju bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga di desa di rumah dan di kerjakan di sela-sela kegiatan mengurusi rumah tangga. Jadi ibu-ibu rumah tangga di sekitar desa Anda bisa menggunakan jasa Anda untuk menjahit baju yang di inginkannya, tanpa harus jauh-jauh ke kota menjahit ditempat jahit professional yang pastinya mahal.

usaha ibu 3 FILEminimizer

Menjual sarapan pagi nasi uduk & nasi kuning

Peluang usaha menjual masakan tidak ada matinya, seperti salah satunya menjual masakan nasi uduk dan nasi kuning menjadi salah satu pilihan usaha sampingan yang bisa ditekuni oleh ibu rumah tangga yang tinggal di desa. Membuka usaha masakan ini bisa dilakukan dirumah dan tidak mengganggu dalam mengurusi urusan rumah tangga. Selain itu menjual masakan nasi uduk dan nasi kuning bisa dibuka pada malam hari atau pagi hari, waktunya menjualnya relatif singkat juga modal yang di keluarkannyapun tidak terlalu banyak.

usaha ibu 4 FILEminimizer

Menjual pulsa dari rumah

Di jaman era digital kini semua orang yang tinggal di desa saat ini mempunyai smartphone dan pastinya membutuhkan yang namanya pulsa. Nah buat Anda yang ingin mempunyai usaha sampingan bisnis jual beli pulsa ini merupakan usaha sampingan yang cukup potensial setiap rumah pasti mempunyai beberapa smartphone dan minimal 1 smarphone akan mengisi beberapa kali pengisian pulsa dalan sebulan. Peluangnya ini masih luas di desa, dan selain pulsa Anda bisa menjual aksesoris hp. Membuka usaha jual pulsa tidak perlu tempat, cukup dijalankan di rumah bermodalkan smartphone dan pulsa.

Membuka toko kelontong

Ibu rumah tangga pastinya belanja ke warung setiap hari untuk belanja sayur atau memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti pasokan sembako dan sabun cuci. Maka bagi Anda yang menjadi ibu rumah tanga bisa membuka sebuah toko kelontong dirumah tanpa harus meninggalkan urusan mengurus keluarga, karena tidak mebutuhkan kerja yang terlalu berat membuka warung kelontong ini banyak di minati oleh ibu rumah tangga baik di desa maupun di kota.

Bisnis Online

Bisnis online yang semakin menjamur di kota kini telah merambah ke desa dengan memanfaatkan koneksi internet. Ada banyak bisnis online yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga di desa dengan bermodalkan smartphone dan kuota internet diantaranya menjadi penulis blog, jualan secara dropship atau stok sendiri. Jika ibu-ibu berminat jualan secara dropship maupun stok, cara bisa menjual melalui akun facebook pribadi, instagram, dan whatsapp. Dari sinilah banyak ibu rumah tangga yang sukses sebagai pembisnis online memiliki omset puluhan juta rupiah yang di jalankan di rumah tanpa meninggalkan pekerjaan rumah, dan saat ini banyak sekali cara mempelajari bisnis online yang bisa didapatkan melalui internet.

Nah 7 ide usaha sampingan ibu rumah tangga di desa inibisa membantu Anda yang ingin memilki penghasilan di desa tanpa harus kekota dan tetap sebagai ibu rumah tangga yang baik.