kopi 4 FILEminimizer

Seperti artikel sebelumnya yang sudah membahas bagaimana step Anda bisa membangun warung kopi yang sukses, kali ini penulis akan memberikan Anda informasi dan sebagai bentuk refrensi untuk mempertimbangkan dan menentukan lokasi yang tepat untuk memulai usaha warung kopi Anda. Karena lokasi adalah salah satu strategi yang dapat menentukan suksesnya usaha warung kopi yang Anda bangun.

Berikut ini ada 7 lokasi yang cocok untuk memulai usaha warung kopi Anda, yang bisa membuat warung kopi Anda ramai pengunjung untuk menikmati kopi yang Anda buat.

Lokasi Pasar

Pasar yang Anda kenal bukan hanya untuk berjualan bahan-bahan kebutuhan pokok saja. Banyak orang yang memanfaatkan peluang dari lalulalang dan keramain pasar untuk menjual menghabsikan dan minuman yang nyatanya benar-benar laris dibeli oleh pengunjung pasar. Membuka warung kopi tentu menjadi peluang Anda untuk mendapatkan banyak pengunjung yang datang ke warung kopi Anda. Dalam hal ini tentu saja target pelanggan Anda sangat komplit bisa dari pengunjung pasar yang membeli kebutuhan di pasar, penjual dipasar, kuli panggul pasar, atau tukang parker penjaga motor di pasar. Selain menjual kopi, Anda dapat menyajikan minuman lain seperti teh, minuman kemasan dan aneka gorengan.

Terminal Angkot atau Bus

Terminal angkot atau bus dengan banyaknya orang berkunjung dan berlalu lalang mencari nafkah setiap hari merupakan peluang untuk membangun usaha warung kopi Anda. Tentu memilih terminal sebagai tempat untuk memulai usaha warkop harus memiliki kemampuan yang cukup besar. Karena tentu saja target pelanggan kopi Anda adalah para sopir, kernet dan penumpang yang akan datang dan pergi bergantian. Mereka yang bekerja dan mengunjungi terminal tidak memiliki waktu istirahat maka kesempatan untuk mendapat pembeli akan lebih banyak. Biasanya mereka para kenek dan sopir memilih mengunjungi warung kopi ditengah-tengah waktu istirahatnya untuk membeli segelas kopi sebagai waktu untuk memberinya ketenangan.

Lokasi dekat perkantoran

Para pegawai kantoran ataupun pun pegawai negeri sekalipun jelas ingin menikmati waktu istirahat setelah bekerja beberapa jam di kantor dengan melakukan akitifitas makan siang dan menikmati minum kopi setelahnya sebagai penghilang rasa kantuk setelah makan. Tentu saja target Anda dalam hal ini jelas adalah para pegawai kantor, jadi Anda bisa membuka warung kopi sederhana dengan aneka makanana dan aneka gorengan.

Lokasi industry atau pabrik

Memilih membuka warung kopi di lokasi industry atau pabrik sesuai dengan Anda yang memiliki konsep warung kopi sederhana dan bermodal kecil. Target konsumen Anda jelas yaitu para karyawan atau buruh pabrik. Namun di area industry atau pabrik pastinya banya yang membuka usaha kopi juga sebagai pesaing Anda, jadikan ini sebagai tantangan Anda untuk memberikan warung kopi yang berkualitas dan pelayanan terbaik dari Anda dan jangan pernah merasa minder sedikit pun. Karena rejeki tentu sudah diatur dan pegawai pabrik banyak dan bisa mencapai ribuan manusia. Apalagi ada pergantian jam kerja yang tentunya akan membuka kesempatan untuk mendapatkan banyak pengunjung ke warung kopi Anda. Lokasi

Kantin sekolah & kampus

Minuman kopi saat ini menyasar kaum anak-anak muda, bukalah warung kopi di lokasi dekat sekolah maupun universitas. Biasnya setelah pulang dari aktifitas sekolah ataupun kuliah, mereka akan nongkrong sambil bersantai di warung kopi. Apalagi kalau Anda membuka warung kopi dengan fasilitas free wifi, mereka akan betah berlama-lama diwarung kopi Anda karena sekalian berinternetan gratis.

kopi 3 FILEminimizer

Pinggiran jalan

Nah untuk Anda yang memiliki rumah di pinggir jalan raya, bisa memanfaatkan rumah dengan menyulapnya sebagai warung kopi. Karena warung kopi memang sangat cocok di buka di pinggir jalan. Alasannya banyaknya para pengendara yang lalulalang dan mungkin berpeluang singgah di warung kopi Anda.

Namun yang menjadi pertimbangan juga dalam kondisi berkendara, mereka tidak akan dikit-dikit berhenti hanya untuk melihat warung kopi mana yang bagus dan nyaman buat istirahat. Jadi, Anda harus menjadikan konsep warung kopi sederhana yang unik untuk bisa menarik perhatian mereka.

Tempat wisata

Membuka warung kopi di lokasi tempat wisata memang sangat sesuai untuk berjualan seperti makanan dan minuman. Biasanya para pengunjung akan beristirahat setelah berjalan-jalan dan menikmati wisata dengan mengunjungi sebuah warung minuman dan makanan untuk mengisi perut.

Mereka yang hobi minum kopi jelas akan suka menemukan ada warkop di lokasi wisata. Apalagi mereka habis mengerjakan perjalanan jauh. Bersantai sambil menikmati segelas kopi tentu sangat menyenangkan.

Tempat yang ramai di lewati banyak orang

Lokasi lainnya yang bisa menjadi refrensi Anda dalam membangun warung kopi adalah ditempat-tempat keramaian seperti alun-alun, taman, dekat pusat perbelanjaan, paseo dan lain-lain. Carilah lokasi yang sebisa mungkin yang tidak harus menyewa kios. Sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan modal banyak, seperti menyewa area kecil di pinggiran taman. Biaya sewanya jelas lebih murah andaikan dibandingkan harus sewa ruko.

Itulah 7 tempat yang bisa menjadi refrensi Anda dalam membangun bisnis warung kopi yang ramai dan modal kecil. Semoga bermanfaat dan bisa menambah pengalaman membaca Anda.