membaca buku FILEminimizer

Membaca buku sehari membuat apakah membuat stress?

Nyatanya buku adalah bentuk hiburan, tetapi mereka juga lebih bermanfaat dengan cara yang mungkin tidak pernah Anda bayangkan. Jika Anda memiliki kebiasaan membaca sejak kecil dan masih membaca seperti Rory Gilmore hingga hari ini, maka Anda mungkin sudah tahu bahwa benar jika membaca dapat meningkatkan kesehatan mental diri dan itu bukan hanya pendapat namun juga ada dukungan penelitian dan penelitian yang mendukungnya.

Seperti makan dengan benar dan berolahraga untuk menjaga kesehatan fisik, membaca memperkuat otot-otot di otak Anda dan dapat membantu mengendurkannya setelah hari yang panjang dan menegangkan, dan bahkan dapat meningkatkan keterampilan seperti ingatan dan fokus seiring waktu. Dan jika Anda menikmati membaca tetapi tidak melakukannya secara teratur atau merasa Anda perlu dorongan ekstra untuk menjaga pikiran Anda, saya punya beberapa alasan yang valid dan fakta ilmiah untuk mendukung mengapa Anda harus mulai mengunjungi toko buku lebih sering.

Jadi, apa pun yang Anda rasakan, atau apakah Anda ingin mengambil beberapa langkah dalam menciptakan kebiasaan sehat seumur hidup untuk membantu kesehatan mental Anda, buku adalah kuncinya. Ambil buku fantasi favorit Anda seperti buku petualangan atau novel terlaris kontemporer, dan mulai membaca setelah Anda mengetahui bagaimana membaca membantu kondisi mental Anda dengan delapan fakta berikut:

Membaca Membantu Anda Menghilangkan Stres

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh University of Sussex , membaca dapat mengurangi tingkat stres hingga 68 persen. Tingkat stres dan detak jantung dipantau saat mencoba berbagai metode relaksasi, seperti mendengarkan musik, berjalan-jalan, dan minum teh – tetapi membaca adalah metode terkuat dalam membantu otak dan tubuh rileks. Jadi lain kali Anda pulang dari hari yang panjang dan penuh tekanan di tempat kerja, ambil buku dan tersesat di dalamnya selama beberapa jam.

Membaca Membuat Anda Lebih Empati Terhadap Orang Lain

Jika Anda tumbuh sebagai pembaca yang rajin, kemungkinan besar Anda memiliki bakat dalam hal berempati dengan orang lain dan memahami emosi yang sulit. Mengapa? University of Buffalo mempelajari ide ini dan menemukan bahwa cerita yang kita baca, karakter yang kita hubungkan dan pelajari, membantu kita memahami cara hidup yang berbeda. Empati bahkan dianggap sebagai salah satu keterampilan paling penting bagi orang tua untuk mengajar anak-anak sehingga mereka dapat tumbuh untuk memahami dunia dan orang-orang di sekitar mereka dengan cara yang sehat dan positif.

membaca buku 2 FILEminimizer

Membaca Dapat Digunakan Sebagai Bentuk Terapi

Saat membaca, atau terutama membaca ulang sebuah buku, pernahkah Anda merasa begitu dekat dengan karakter atau situasi fiksi yang tampaknya memberi Anda jawaban untuk masalah Anda sendiri? Jika demikian, Anda tidak sendirian. Membaca dapat dilihat sebagai bentuk terapi, menurut Cristel Russell, seorang peneliti perilaku konsumen di American University. Melihat karakter melalui sesuatu yang sulit dapat memunculkan konflik Anda di masa lalu dan yang belum terselesaikan, dan memungkinkan Anda untuk melihat cara yang sehat atau tidak sehat dalam menangani masalah-masalah tersebut.

Membaca Meningkatkan Kecerdasan Anda

Walaupun ini mungkin tidak mengejutkan, membaca buku membantu otak Anda tumbuh lebih dari satu. Seperti buku novel memperkenalkan Anda pada kata-kata baru, yang meningkatkan kosakata Anda. Ragam kosa kata yang lebih besar dikaitkan dengan skor tes yang lebih tinggi. Jadi sungguh, tidak ada alasan untuk tidak aktif membaca.

Membaca Juga Meningkatkan Daya Ingat Anda

Perlu bantuan menemukan kunci atau dompet Anda setidaknya sekali seminggu? Pertimbangkan membaca lebih sering. Latihan membaca dan meningkatkan memori otot di otak Anda. Ini terjadi karena membaca memaksa kita untuk waspada, memperhatikan, mengingat detail-detail kecil, dan mengikuti serangkaian kata selama berjam-jam pada suatu waktu. Jadi aktifkan latihan membaca Anda, dan tingkatkan keterampilan ingatan Anda itu.

Membaca Seumur Hidup Membuat Otak Anda Lebih Kuat

Menjaga agar otak Anda aktif dan bekerja adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga otak Anda kuat dan sehat. Sebuah studi menemukan bahwa orang yang secara mental aktif terlibat, baik itu membaca atau jenis keterlibatan mental lainnya, memiliki tingkat penurunan mental 32 persen lebih rendah, dibandingkan dengan orang yang tidak aktif melibatkan otak mereka dan menurun 48 persen lebih cepat. Jadi berapapun usiamu, ambil buku dan jaga otakmu tetap bugar!

Membaca Dapat Mengurangi Peluang Penyakit Alzheimer

Jika Anda membaca setidaknya satu jam setiap hari, Anda mungkin mencegah penyakit Alzheimer. Membaca terbukti meningkatkan kekuatan otak dan keterampilan memori dengan menempa jalur otak baru, dan sebagai gantinya, menjaga kemungkinan Alzheimer rendah.

Membaca Membantu Anda Tidur Lebih Baik

Menurut Mayo Clinic , menciptakan rutinitas sebelum tidur, seperti membaca beberapa bab dari buku (bukan e-reader karena layar yang cerah membuat otak Anda lebih terjaga), akan membantu Anda tidur lebih baik. Seperti yang ditunjukkan poin sebelumnya, membaca membantu Anda bersantai dan bersantai, menjadikannya hal yang sempurna untuk dilakukan sebelum menangkap beberapa z.