linkedIn 4

Apa Itu LinkedIn?

LinkedIn adalah jejaring sosial untuk komunitas bisnis. Didirikan pada tahun 2002, situs ini adalah tempat bagi para profesional untuk terhubung dengan kolega masa lalu dan saat ini, meningkatkan jumlah koneksi bisnis mereka, jaringan dalam industri mereka, mendiskusikan ide bisnis, mencari pekerjaan dan mencari karyawan baru.

Pengguna LinkedIn membuat profil profesional, seperti resume yang memungkinkan anggota situs lain untuk mempelajari lebih lanjut tentang latar belakang bisnis mereka, bidang keahlian mereka, dan grup atau organisasi tempat mereka berada. Setelah pengguna membuat profil, mereka dapat menambahkan pengguna lain ke jaringan mereka.

Profil juga menyertakan opsi untuk pembaruan status yang memungkinkan orang di jaringan pengguna mengetahui apa yang sedang mereka kerjakan dan kapan mereka bepergian, atau menawarkan saran saat diperlukan. Ada juga fitur yang memungkinkan mereka yang tidak masuk ke LinkedIn untuk melihat bagian profil yang dianggap diizinkan oleh pengguna.

Fitur utama LinkedIn meliputi:

  • Tetap terhubung: Dengan orang yang sering berganti pekerjaan, LinkedIn memberi pengguna kesempatan untuk tetap mendapat informasi terbaru tentang di mana orang-orang di jaringan profesional mereka bekerja dan bagaimana cara menghubungi mereka.
  • Dapatkan bantuan: Ketika jaringan kontak pengguna tidak dapat membantu dengan masalah bisnis, dua alat LinkedIn, Jawaban dan Grup, biarkan mereka terhubung dengan para ahli melalui perkenalan tepercaya.
  • Mencari pekerjaan: Fitur pekerjaan LinkedIn memungkinkan pengguna mencari ribuan daftar pekerjaan, dengan opsi untuk mengisi aplikasi langsung di situs. Aplikasi dan profil LinkedIn pengguna selanjutnya dikirim langsung ke perusahaan yang potensial.
  • Merekrut karyawan baru: Merekrut manajer bisa menggunakan LinkedIn untuk menemukan kandidat dengan keahlian khusus dan pengalaman yang diperlukan.

Apa yang dapat Anda gunakan untuk LinkedIn secara pribadi?

Saat menggunakan LinkedIn sebagai pemula, mudah untuk mengabaikan beberapa fitur berharga yang dimiliki situs untuk pengguna pribadi. Pertama, Anda harus membuat profil. Anggap saja sebagai resume profesional Anda.

Dari sana, Anda dapat membuat posting blog, berbagi komentar tentang artikel, dan bergabung dengan grup. Anda bahkan dapat mencari melalui pekerjaan atau mendaftar sebagai freelancer.

Menggunakan LinkedIn Pulse, Anda dapat memposting pemikiran kepemimpinan untuk mendapatkan reputasi bintang di antara rekan-rekan industri Anda. Layanan berita ini mengumpulkan artikel berkualitas tinggi dari outlet media utama, dicampur dengan posting dari pengguna LinkedIn.

Apa itu LinkedIn untuk bisnis?

LinkedIn untuk bisnis memungkinkan Anda membuat profil bisnis untuk organisasi Anda. Dari sana, Anda dapat membuat posting pekerjaan, mencari melalui profil untuk mempelajari tentang klien dan vendor potensial, dan banyak lagi.

LinkedIn adalah platform besar yang cocok untuk pemasaran, terutama untuk bisnis B2B. Pada 2016, LinkedIn diakuisisi oleh Microsoft, yang telah lama melayani pengguna perusahaan.

Karena dibuat untuk para profesional, LinkedIn adalah platform generasi memimpin yang hebat. Anda dapat menargetkan klien potensial berdasarkan industri, perusahaan, jabatan, dan banyak lagi untuk mulai menjangkau orang-orang yang paling berarti bagi bisnis Anda.

Apakah LinkedIn gratis?

LinkedIn gratis untuk keanggotaan dasar, tetapi pilihan Anda terbatas. Anda hanya dapat mengirim pesan ke orang-orang di jaringan Anda, dan Anda memiliki data terbatas pada lima orang terakhir yang melihat profil Anda. Pencarian dibatasi hingga 100 hasil, dan Anda tidak dapat melakukan pencarian lebih lanjut.

Namun, keanggotaan LinkedIn gratis memiliki manfaat termasuk Anda di antara rekan-rekan profesional Anda. Akun LinkedIn gratis masih memungkinkan Anda untuk membuat portofolio, menambahkan orang ke jaringan profesional Anda, bergabung dan membuat grup, dan menulis posting blog.

Apa itu LinkedIn Premium?

Jika Anda ingin fitur yang lebih hebat, Anda harus meningkatkan ke LinkedIn Premium. Ini memungkinkan Anda untuk melihat lebih banyak hasil pencarian di luar standar 100. Bahkan dimungkinkan untuk menyimpan lebih dari tiga pencarian yang diizinkan oleh akun gratis.

Akun premium lebih disukai oleh bisnis yang ingin mengatur beberapa profil dari satu dashboard terpusat.

Dengan akun Premium, Anda juga dapat melihat semua orang yang melihat profil Anda selama 90 hari terakhir. Anggota Premium LinkedIn juga dapat mengirim dan menerima pesan dari pengguna lain tanpa biaya tambahan. Ada tiga tingkatan opsi Premium LinkedIn berbayar.

Linked in 3 FILEminimizer

Apa saja opsi berbayar LinkedIn?

LinkedIn Premium adalah sistem tiga tingkat yang mencakup Business, Business Plus, dan Pro. Masing-masing memiliki biaya dan batas yang berbeda dan akan membantu bisnis dengan kebutuhan mereka.

  • Untuk LinkedIn Business, akun bisnis dikenai biaya $ 29,95 per bulan dan memungkinkan tiga InMails (pesan ke orang di luar jaringan Anda) per bulan, 300 profil per pencarian dan lima folder di Organizer Profil.
  • Akun LinkedIn Business Plus berharga $ 49,95 per bulan dan memungkinkan 10 InMails per bulan, 500 profil per pencarian, dan 25 folder di Organizer Profil.
  • Akun Pro berharga $ 499,95 per bulan dan memungkinkan 50 InMails per bulan, 700 profil per pencarian dan 25 folder di Organizer Profil.

Perekrut, pencari kerja, dan Navigator Penjualan juga tersedia. Akun berbayar ini juga memiliki tingkatan.

  • LinkedIn Recruiter Lite biayanya $ 99,95 per bulan, dan Perusahaan biaya $ 825 per bulan. Pencari kerja membayar $ 29,99 hingga $ 59,99 per bulan, sementara Tenaga Penjualan membayar $ 79,99 per bulan. Langganan ini memiliki fitur pengguna daya yang diarahkan untuk pemirsa khusus mereka.

Penjelasan tambahan pengertian mengenail InMails pada Linkedin yaitu melalui InMail memungkinkan Anda mengirim pesan secara langsung ke anggota LinkedIn lain yang tidak terhubung dengan Anda. Kemudian Anda akan diberikan kredit InMail dalam jumlah tertentu berdasarkan jenis langganan Anda. Anda bisa mengetahui jumlah kredit yang Anda miliki dari halaman langganan Premium Anda.

Pesan InMail dapat memuat hingga 200 karakter dalam baris subjek dan 1.900 karakter di isi pesan. Harap perhatikan bahwa tanda tangan email ikut dihitung ke dalam jumlah karakter yang tersedia.

Memulai di LinkedIn untuk pemula

Memulai di LinkedIn itu mudah. Cukup buka LinkedIn.com dan klik Gabung Sekarang di kanan atas layar Anda. Situs ini akan memandu Anda melalui proses pengaturan profil Anda, mengisi portofolio dan pengalaman Anda, menambahkan orang yang Anda kenal secara profesional, dan bergabung dengan grup atau mengikuti minat.