buah

Diperkirakan 1 dari 4 siswa (27%) menderita masalah kesehatan mental saat dan selama menghadapi ujian sekolah, dan jumlah ini akan meningkat ditandai dengan mnurunnya hormon Endorfin pada tubuh anak. Stres saat ujian dan menjadi sebuah kecemasan sosial karena pengharapan hasil ujian yang baik. Tidak heran sebagai orangutan tentu Anda adalah pensupport terbaik untuk anak-anaknya dikala mereka menderita.

Salah satu cara untuk membantu mengatasi gejala-gejala stres ini adalah dengan meningkatkan kadar endorfin di tubuh anak saat akan melaksanakan ujian. Penelitian telah menunjukkan bahwa peningkatan hormon bahagia ini dapat menyeimbangkan suasana hati seseorang, menghilangkan stres dan membantu tidur lebih baik di malam hari.

Nah, meningkatkan hormone endorphin salah satunya dengan mengkonsumsi makanan yang ada pada 7 makanan berikut ini. Tentunya akan mampu meningkatkan produksi endorpfin Anda dan membantu Anda merasa lebih sendiri.

Cokelat

Cokelat mengandung beberapa sifat yang meningkatkan tingkat mood dan kebahagiaan pada seseorang. Termasuk saya sebagai penulis dikala unmood dengan ujian kerjaan kantor, cokelat bisa jadi sasaran konsumsi untuk sekedar bikin happy dari menikmati sebatang cokelat. Pernah denger obat multivitaminPhenylethylamine yang juga dikenal sebagai ” obat cinta “, serotonin dan triptofan semuanya telah terbukti menciptakan perasaan bahagia buat seseorang. Tetapi sebaiknya berkonsultasi terlebih dulu saat Anda mengkonsumsi obat-obatan tersebut.

cokelatBuah Stroberi

Buah beri, dan terutama stroberi, sering dikaitkan dengan musim panas, kebahagiaan, dan kenangan indah. Mungkin ini karena rasanya yang manis dan warnanya yang merah seperti bentuk love gitu, jadi bikin seseorang yang mengkonsumsi seperti terangsang sengat bahagia dan saya termasuk yang percaya sih. Tingginya kadar antioksidan pada buah stroberi juga membantu merangsang suplai darah ke otak, membilasnya dengan hormon kebahagiaan.

Buah Jeruk

Mengandung banyak Vitamin A & C, jeruk dapat membantu fungsi otak dan mengingat kembali kenangan indah. Asam folat dalam buah jeruk juga dapat meningkatkan produksi sel-sel otak yang sehat. Tentu mengkonsumsi buah ini sangat baik dan ideal untuk peningkatan otak anak saat memulai pra-ujian, agar hormon endorfin meningkat

Konsumsi makanan pedas

Tentu sebagian masayarakat Indonesia dari mulai anak-anak hingga dewasa menyukai yang namanya makanan pedas. Taukah Anda cabai yang mengandung pedas dapat meningkatkan kadar serotonin di otak Anda, yang akhirnya membuat Anda merasa bahagia. Ini juga meningkatkan metabolisme Anda dan dapat membantu Anda merasakan kegembiraan.

Buah Anggur

Anggur dikemas dengan antioksidan, terutama flavonoid, yang telah terbukti memengaruhi suasana hati seseorang secara positif. Rasa manis dan alami dari buah Anggur akan membantu menjaga energi pada tubuh dan menjaga suasana hati tetap dalam bahagia.

Kacang & Biji

Kacang almond dan kenari keduanya memiliki kandungan lemak dan kalsium yang sehat untuk tubuh manusia. Mengkonsumsi kedua biji-bijian tersebut telah terbukti dapat mengimbangi ketidakseimbangan hormone pada tubuh manusia, serta mengurangi gejala kecemasan, depresi, dan iritabilitas. Anda bisa menyelangi saat menonton televisi atau belajar dengan mengkonsumsi kedua biji-bijian tersebut sebagai cemilan, dan ini sangat baik serta bermanfaat untuk tubuh.

Havermut

Penuh dengan folat dan vitamin B-12, gandum dapat membantu meringankan depresi dan perasaan cemas pada diri seseorang. Havermut bisa sebagai pengganti karbohidrat seperti nasi yang membantu mempertahankan kadar gula darah dalam tunuh untuk jangka waktu yang lama, sehingga membuat Anda kenyang lebih lama. Jadi cobalah sajikan havermut pada sarapan pagi anak saat pra ujian atau ujian dimulai.

Bagaimana sebagai orangtua, apakah Anda pernah memikirkan asupan terbaik untuk putra putri masa depan penerus keluarga Anda? Dengan mencoba mempraktekkan ketujuh makanan tersebut sebagai asupan rutin untuk anak-anak Anda, maka Anda sudah membantu anak-anak untuk siap menjadi lebih baik saat menghadapi ujian sekolah. Selamat mencoba.