maiana FILEminimizer

Pada saat anak Anda memasuki usia prasekolah, kemungkinan anak-anak Anda sudah terlalu besar memainkan beberapa mainan yang dimilikinya. Pada akhirnya Anda dan anak akan siap-siap untuk menyerahkan mainan-mainan tersebut ke orang lain yang membutuhkan atau sesuai dengan usia anak. Namun tidak ada salahnya untuk memilah-milah mainan yang akan disumbangkan karena dari beberapa mainan pasti ada yang menjadi favorit mereka.

Nah, berikut ini saya akan memberikan informasi memilih mainan yang akan tumbuh seiring dengan anak Anda yang akan besar. Berikut adalah beberapa kiat mainan yang menawarkan waktu bertahun-tahun dan bukan berminggu-minggu saja untuk bertahan dimainkan anak-anak Anda.

Mainan Blok Membangun Dunia Baru

Blok ada di setiap daftar “mainan terbaik” karena suatu alasan: tidak hanya menyenangkan, tetapi mereka mempromosikan keterampilan yang beragam seperti matematika, teknik, pemikiran kreatif, pemecahan masalah dan bahasa. Blok kayu adalah pilihan ideal untuk anak-anak prasekolah dan mereka benar-benar bertahan selamanya. (Faktanya, ketika cucu-cucu berkunjung, orang tua saya masih mengeluarkan sekeranjang balok kayu yang saya dan saudara saya mainkan sebagai anak-anak.) Berbagai jenis balok, seperti balok plastik, balok karton besar atau balok busa, memberi anak-anak prasekolah pengalaman membangun dengan berbagai bentuk dan bahan.

Alat Peraga Untuk Mendapatkan Persfektif Baru

Anak-anak prasekolah menghuni dunia dengan semarak dengan berpura-pura dan membuatnya percaya. Bermain pura-pura adalah kesempatan besar bagi anak-anak untuk mengeksplorasi perspektif orang lain (kritis untuk kualitas seperti empati dan kerja sama), dan memupuk kemampuan mereka untuk membuat dan bercerita, memecahkan masalah, menegosiasikan peran dan menyelesaikan konflik. Mulailah bermain pura-pura pada anak Anda dengan sekotak alat peraga. Ini dapat mencakup:

  • Kotak makanan kosong atau mainan dalam bentuk makanan
  • Piring dan perlengkapan makan
  • Tokoh manusia dan hewan
  • Syal, wig, topeng, dan kostum lainnya
  • Telepon mainan
  • Alat mainan, contohnya: Kereta dan mobil, boneka, atau boneka binatang.
Baca juga:  10 Buah Yang Bagus Di Konsumsi Anak Untuk Memenuhi Kebutuhan Nutrisi di Tubuhnya

Tonton dan lihat apa yang diminati anak Anda dan tawarkan alat peraga tersebut untuk mendukung penjelajahan mereka dalam memenuhi dunia hayalnya. Ketika Anda sedang melakukan beberapa pekerjaan di rumah, kenalkan anak-anak dengan alat praga yang Anda gunakan agar mereka paham dan tertarik mencobanya,

mainan 2 FILEminimizer

Maninan Menggunakan Jari Kecil

Ada banyak mainan yang memberikan latihan tangan dan jari yang bisa dipraktekkan untuk anak prasekolah, seperti berhitung dan memberikan kode.

Berikut ini mainan anak prasekolah yang bisa menggunakan jari-jari kecil anak Anda

  • Tebak Teka-teki
  • Membuat gambar dengan Krayon dan spidol
  • Bermain adonan seperti slime, atau bermain pasir.
  • Menulis dengan mengguanakn spidol pada papan tulis / pensil ukuran anak-anak
  • Bermain alat musik seperti gambang, gitar mainan atau piano
  • Bermain tebak kartu yang Anda buat seperti gambar huruf, angka dan nama hewan atau buah.

Permainan kartu sederhana akan meningkatkan memory Anak, atau permainan menulis pada papan tulis juga membangun keterampilan pemecahan masalah, kerja sama, pengaturan diri dan jari tangan saat akan menjawab pertanyaan yang akan ditulis.

Mainan Untuk Tubuh Yang Berkembang

Anak-anak prasekolah sedang melalui periode pertumbuhan fisik yang luar biasa, karena koordinasi, keseimbangan, dan kekuatan mereka meningkat dengan pesat. Mainan yang menawarkan tantangan pada usia ini meliputi:

  • Peralatan pengendara (sepeda, skuter, sepeda keseimbangan, sepeda dengan roda pelatihan)
  • Bola dengan berbagai bentuk, ukuran, dan tekstur
  • Sekuter
  • Mini gerobak jualan untuk anak
  • Buku cerita yang membuat anak tertarik untuk membacanya.

Sangat mudah untuk melupakan buku ketika berpikir tentang mainan, tetapi berbagi cerita dengan anak-anak sering mendorong imajinasi mereka dan memperdalam pemahaman mereka tentang dunia di sekitar mereka. Sastra anak-anak untuk usia ini mencakup pilihan cerita luar biasa yang tak ada habisnya, sehingga hampir tidak mungkin untuk menyarankan hanya beberapa judul. Anda sangat memperhatikan untuk melihat apa yang diminati anak, tentu cukup berkutat pada pengenalan buku-buku yang diminatinya untuk dibaca dan dapat memperluas pemahamannya.

Baca juga:  7 Tips Menghadapi Orang Yang Tidak Suka dengan Kita (Haters)

Materi Untuk Memicu Kreativitas

Salah satu mainan terbaik untuk anak-anak prasekolah hanyalah kumpulan hal-hal menarik untuk membuat dan membangun apa pun yang mereka bayangkan. Kumpulkan kotak kardus dengan berbagai ukuran, selotip dan bahan lain yang ditemukan (seperti pom-pom, gabus, kacang kemasan, kancing, pembersih pipa, pita, kerang laut, berbagai macam batu dan kerikil, sumpit, kunci lama, tali, daun, aluminium foil , kertas bertekstur, dll. Saksikan anak-anak bergabung, menyortir, mencocokkan, dan membangun dengan “barang-barang” ini. Anak-anak prasekolah senang menciptakan masalah mereka sendiri untuk dipecahkan dengan suatu proses.

Bermain adalah ekspresi kegembiraan dan kesempatan untuk berlatih dan menguasai keterampilan baru. Mencocokkan mainan yang tepat dengan anak dan pada waktu yang tepat memberi mereka kesempatan tanpa akhir untuk mengeksplorasi dan menemukan semua yang ditawarkan di dunia mereka. Dan mungkin saja, permainan mereka akan memberi Anda beberapa menit untuk mengambil napas dalam-dalam dan tidak melakukan apa-apa.