bisnis online FILEminimizerMedia sosial yang Anda kenal saat ini bukan hanya sebagai wadah berekspresi tentang kehidupan pribadi. Bagi sebagian orang, justru terfikir untuk menjadikan media social adalah alat baru yang bisa  menghasilkan uang. Bermodal kreatifitas dan kegigihan, kemudian mempromosikannya di media social. Nyatanya banyak orang yang meraup penghasilan di atas rata-rata sebagai pegiat media sosial.

Hal tersebut juga turut berdampak pada trend kebutuhan masa kini. Banyak orang saat ini mengumpulkan pengikut yang banyak di media sosial untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Pekerjaan seperti apa yang bisa menghasilkan uang melalui media social?

Influencer

Bekerja sebagai seorang influencer telah dikenal 5 tahun terakhir melalui media sosial. Namun bekerja sebagai seorang influencer ini nyatanya masih dipandang sebelah mata karena apa yang dikerjakan sekilas terlihat seperti tidak membutuhkan usaha. Padahal, banyak pengorbanan waktu yang harus dilakukannya secara konsisten, seperti mulai dari merancang konten hingga memperkuat profil diri pada dunia social media. Tapi jangan dianggap remeh untuk penghasilan yang didapat oleh para influencer ini dalam satu bulan dapat mencapai puluhan juta rupiah. Sumbernya bisa datang dari iklan, kerja sama, atau tautan yang disematkan secara berbayar.

Vlogger

Viral besarnya penghasilan yang didapat seorang Youtuber, membuat banyak orang tertarik untuk menjadi Youtuber. Saat ini YouTube merupakan media sosial yang memberikan kesempatan besar bagi Anda yang   berkarya lewat video. Sistem kerjanya juga hampir sama dengan blogger. Dimana uang yang didapat oleh para YouTuber berasal dari iklan yang terputar sebelum video dimulai. Pemasangan iklan ini juga bergantung pada jumlah penonton video. Semakin banyak jumlah penonton video, semakin besar kesempatan untuk Anda menghasilkan uang dari tayangan iklan.

Selebgram

Jumlah pengikut yang dimiliki akun Anda di Instagram bisa membuat Anda menjadi selebgram yang sukses. Memiliki pengikut yang banyak di Instagram maka ada kemungkinan peluang toko online menggunakan jasa Anda untuk memasarkan produk mereka. Seorang selebgram dapat meraup penghasilan mulai dari jutaan hingga puluhan juta untuk satu kali promosi iklan.

Namun, agar Anda mendapatkan pengikut banyak Anda harus mampu menciptakan konten yang menarik dan mampu menaikkan citramu sebagai seorang selebgram yang focus di suatu bidang.

Reseller

Sebagai reseller, nantinya Anda memiliki tanggungjawab untuk menjual kembali suatu produk ke calon konsumen. Karena itu, para reseller mendapatkan harga produk yang lebih murah dari harga normalnya dari pihak produksi. Selisih harga jual inilah yang akan menjadi keuntungan bagi reseller.

bisnis online 2

Penjual jasa online

Keahlian yang dimiliki untuk bidang tertentu seperti contohnya: fotografi ataupun situs, juga dapat dipasarkan melewati media social, nyatanya bisa menghasilkan uang. Dari sebuah karya yang dihasilkan dari sebuah keahlian dan di pamerkan di media social bisa menarik minta pengunjung media social Anda, dan mungkin tertarik untuk menggunakan jasa Anda. Buktinya, banyak penjual jasa online yang meraup keuntungan hingga puluhan juta rupiah dengan promosi melalui media sosial

Pekerja Lepas

Sebagai pekerja bebas di bidang menulis merupakan salah satu tugas yang banyak diminati sekarang ini. Hal ini karena kemampuan yang dibutuhkan cukup sederhana, mampu  mengolah gagasan dan kata dengan baik. Selain itu jumlah penghasilan yang didapatkan sebagai pekerja lepas pun tak sedikit. Nominalnya bisa mencapai belasan juta rupiah, tergantung mulai dari jam terbang dan intensitas pekerjaan Anda nantinya.

Apakah dari ke enam pekerjaan di media sosial yang bisa menghasilkan uang, salah satunya ada yang menarik minat Anda? atau Anda ingin memulai semuanya satu persatu hingga menemukan jenis pekerjaan yang cocok. Nah, mulai aja dulu kalau kata moto salah satu E-Commerc terkenal di Indonesia.