tas wanita

Picture by: https://cdn-cas.orami.co.id

Kecintaan wanita pada tas memang tak perlu diragukan lagi. Tak heran kalau banyak fashionista yang rela merogoh kocek ratusan juta demi mendapatkan tas impian. Kalau kamu bukan tipe orang yang suka mengoleksi tas, tentu punya beberapa jenis saja sudah cukup, ya. Nah, berikut ini adalah beberapa jenis tas wanita yang paling fungsional dan wajib kamu punya!

 Tote Bag

tote bag

Picture by: https://id-test-11.slatic.net

Jenis tas satu ini ada di posisi pertama must have item di lemari. Bentuknya cenderung persegi atau persegi panjang dengan handle berukuran medium. Ukurannya sedang, tapi cukup besar untuk menampung kebutuhan primer saat bepergian seperti dompet, smartphone, dan make up pouch. Tote bag ada yang memiliki tampilan formal dengan bahan kulit, dan ada pula yang pas dipakai di momen kasual dengan bahan kain atau kanvas.

Satchel Bag

sacthel bagPicture by: https://images-na.ssl-images-amazon.com

Tas wanita berikutnya yang wajib kamu punya adalah satchel bag. Dari segi ukuran, tas ini jauh lebih kecil dibanding tote bag, biasanya hanya seukuran buku tulis. Penyimpanannya tidak terlalu besar, hanya cukup untuk dompet dan smartphone. Bentuknya persegi panjang dengan flap dan buckle di bagian depan. Kebanyakan satchel bag terbuat dari bahan kulit dan memiliki tampilan klasik elegan.

Hand Bag

hand bags

Picture by: https://www.dhresource.com

Saat menghadiri acara formal seperti pernikahan, tas wanita ini paling pas dipakai. Hand bag memiliki ukuran yang cenderung kecil, bahkan ada yang menyerupai dompet dan hanya bisa digunakan untuk menyimpan smartphone saja. Bentuknya bisa bervariasi dengan berbagai bahan, warna, dan pernak-pernik mencolok. Tapi ada juga jenis yang plain dengan warna netral seperti hitam atau putih.

Duffle Bag

dufble bag

Picture by: https://rukminim1.flixcart.com

Tiga jenis tas wanita sebelumnya cenderung feminin, berbeda dengan duffle bag yang berkesan sporty. Tas ini berbentuk persegi panjang dengan ujung-ujung bulat seperti tas olahraga. Biasanya, ukuran duffle bag cukup besar bahkan bisa dipakai menyimpan baju dan sepatu untuk traveling singkat atau ketika nge-gym. Meski demikian, tas ini juga pas dipakai di momen kasual asal ukurannya tak terlalu besar.

Backpack

backpack

Picture by: https://www.dillards.com

Siapa bilang tas ransel tak bisa bikin penampilan luar biasa? Sekarang sudah banyak sekali jenis backpack yang fashionable dan cocok dipadukan dengan berbagai busana. Tapi harus kamu ingat, jenis tas ini memang tak cocok untuk suasana formal, ya. Jadi jangan memaksakan memakai backpack saat pesta kalau tak mau jadi pusat perhatian.

Coba cek lemarimu, sudah punya belum 5 jenis tas wanita tersebut? Kalau belum, segera lengkapi koleksimu supaya penampilan lebih mempesona di berbagai suasana!