lipstik merah 2

Picture by: https://ds393qgzrxwzn.cloudfront.net/

Siapa nih, yang kurang pede pakai lipstik merah? Meski lipstik merah dikenal sebagai salah satu attention getter terbaik, tapi ternyata masih banyak yang takut terlihat menor saat memakainya. Kalau kamu termasuk di antaranya, jangan khawatir Ladies! Berikut ini cara make up yang dijamin anti gagal dan anti menor dengan lipstik merah!

Pilih shade warna sesuai tone kulit

Meski namanya lipstik merah, tapi sebenarnya banyak sekali shade berbeda dari jenis ini. Ada merah dengan shade kebiruan, ada pula warna merah dengan tone kekuningan. Kalau kamu punya warna kulit yang cenderung sawo matang, maka pilihlah warna-warna merah yang sedikit gelap. Sedangkan untuk kulit putih, bisa memilih warna merah cabe yang akan membuat tampilan lebih segar. Pemilik kulit kuning langsat cocok banget dengan warna merah yang cenderung ke arah oranye atau bata.

lipstik merah

Picture by : https://meramuda.com/

Hindari lipstik yang glossy

Kalau kamu tak ingin terlihat norak dan berlebihan dengan lipstik merah, maka hindari memakai jenis glossy. Pilih saja lipstik merah yang matte atau memiliki jenis silky, yakni sedikit lembap namun finishingnya tetap terlihat kering. Untuk kamu yang punya bibir kering dan takut memakai lipstik matte, triknya adalah mengaplikasikan lip balm terlebih dahulu 30 menit sebelum memakai lipstik. Dijamin bibir akan tetap terasa lembap dan lipstik matte-pun menempel dengan sempurna.

Aplikasikan garis bibir

Salah satu kendala terbesar saat memakai lipstik merah adalah bagian pinggir yang kurang rata. Kalau dibanding lipstik nude, lipstik merah yang tak rata diaplikasikan memang bisa memberikan kesan asimetris pada bibir. Untuk mengatasi hal ini sebenarnya sangat mudah, lho. Tinggal gunakan lip liner dengan warna merah untuk menggaris tepian bibir. Setelah itu, tinggal deh mengisi bibir menggunakan lisptik. Dijamin hasilnya super cantik!

Hindari riasan mata yang mencolok

Lipstik merah pada dasarnya sudah sangat menarik perhatian. Jadi kamu tak perlu mengaplikasikan riasan mata yang mencolok. Kalau ingin terlihat natural, pilih saja eyeshadow dengan warna-warna netral seperti coklat atau krem. Begitu juga halnya untuk blush on, jangan gunakan warna yang terlalu mencolok. Warna yang mendekati tone kulit akan jadi pilihan terbaik.

Bagaimana Ladies, siap tampil mempesona dengan lipstik merah? Dengan tips-tips tersebut, dijamin riasanmu akan lebih sempurna tanpa cela.