Rambut 4

Picture by: https://img.my-best.id/

Gaya rambut baru adalah cara yang bagus dan mudah untuk merasa berbeda dan mengubah penampilan. Memang ada beberapa orang yang tidak takut mengambil risiko dan bereksperimen dengan penampilan mereka. Namun, ada pula orang-orang yang masih ragu bahkan takut ketika harus mengubah penampilan atau gaya dan model rambut karena khawatir justru akan membuatnya terlihat kurang bagus.

Akan tetapi, ada lho Ladies, cara mudah dan cerdas untuk dapat menemukan gaya rambut yang diinginkan tanpa risiko. Bahkan cara menemukannya pun tidak perlu memotong rambutmu terlebih dahulu. Ingin tahu? Berikut penjelasannya.

Rambut Palsu

Ketika kamu sedang ingin berganti gaya dan model rambut, disarankan untuk tidak buru-buru pergi ke penata rambut. Langkah pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan pergi ke toko wig dan mencari model rambut yang kamu inginkan. Temukan dan beli wig tersebut atau juga kamu dapat membeli beberapa pasang sebagai pembanding. 

Sesampai di rumah, kenakan wig itu dan lihat apakah benar-benar cocok dan sesuai dengan keinginanmu atau tidak. Contohnya saja, jika kamu memiliki rambut panjang yang tebal dan ingin memiliki potongan bob, maka coba gunakan wig dengan model bob, kemudian lihat di kaca.

Berkonsultasi ke Spesialis

Cara kedua adalah kamu dapat meminta saran ke spesialis atau penata rambut profesional sebelum memotong dan memake over rambut kamu. Spesialis pastinya akan memahami kontur wajah dan rambut model seperti apa yang cocok untuk diterapkan.

Setiap bentuk wajah memiliki kelebihan yang perlu diutamakan dan kekurangan yang harus disembunyikan. Seorang spesialis yang berpengalaman akan menyarankan lusinan gaya rambut yang dapat mempercantik penampilanmu. Ya, mungkin saja dari semua sarannya itu berbeda dengan keinginanmu, tapi tidak ada salahnya untuk mendengarkannya.

Dan perlu diingat bahwa saran dari seorang spesialis akan berdampak signifikan pada hasil akhirnya. Pilih hanya penata rambut terpercaya dan jelaskan secara detail apa yang kamu inginkan. Disarankan pula agar kamu membawa contoh rambut yang kamu mau sebagai referensi.

Rambut 5

Picture by: https://cdn.keepo.me/

Aplikasi Foto

Saat ini sudah sangat banyak sekali aplikasi-aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mengedit tampilan wajah, termasuk juga rambut. Kamu dapat memakainya sebagai parameter sebelum memotong rambutmu. Di aplikasi tersebut pastinya ada berbagai model rambut yang dapat kamu gunakan.

Cobalah satu persatu dan lihat mana yang cocok untuk kamu terapkan. Dan tidak hanya gaya dan model rambut saja yang akan kamu dapatkan, kamu juga dapat mengganti-ganti warna rambut sekehenda hati dan dapat kamu aplikasikan nantinya jika cocok.

Selamat mencoba.