Metode Pijat Anti aging dan Relaksasi untuk Kulit

Picture by : https://womantalk.com

Memang bukan metode yang benar-benar baru, bahkan Ghua Sha adalah teknik pijat yang sudah ada sejak beratus-ratus tahun lalu. Hanya saja, metode satu ini menjadi populer setelah muncul di beberapa media sosial, terutama Instagram. Lantas, apa sih Ghua Sha itu? Untuk mengetahuinya, berikut ini adalah penjelasan singkat mengenai Ghua Sha.

Apa itu Gua Sha?

Gua Sha adalah salah satu dari banyak tren kecantikan yang sangat umum dilakukan oleh orang-orang di Asia. Hanya saja, dari setiap negara istilahnya berbeda-beda. Istilah Ghua Sha sendiri adalah berasal dari Tiongkok yang terdiri dari 2 kata, yaitu Gua dan Sha atau mengikis dan memerahkan kulit. Di Indonesia sendiri lebih dikenal dengan istilah kerokan.

Ghua Sha ini merupakan teknik pengobatan Tiongkok kuno yang sudah dilakukan sejak berabad-abad lalu untuk membebaskan tubuh dari racun dan penyumbatan pada arteri dan lainnya yang membuat seseorang sakit.

Bagaimana Cara Kerja Gua Sha?

Memang secara umum cukup sama seperti metode kerokan di Indonesia, akan tetapi ada beberapa hal yang membuat Ghua Sha ini berbeda. Manusia memiliki 26 otot wajah dan banyak saluran limfatik lainnya di tubuh. Ketika seseorang sedang stres atau kelelahan, otot-otot ini bisa mengeras atau menegang. Hal tersebut dapat membuat corak tertentu di tubuh dan juga kulit menjadi terlihat sedikit pucat dari biasanya.

Untuk mangatasinya, maka teknik Ghua Sha dilakukan dengan cara mengendurkan otot-otot wajah dan merangsang sirkulasi darah menjadi kembali normal. Untuk melakukan Ghua Sha, maka yang diperlukan adalah batu berbentuk bulat atau oval yang semua sisinya tumpul. Kemudian oleskan minyak tertentu pada wajah atau baguan tubuh lain yang dirasa sakit, lalu goreskan secara berulang sampai membuat kulit berubah memerah.

Metode Pijat Anti aging dan Relaksasi untuk Kulit

Picture by : https://kawaiibeautyjapan.com

Pengaruh Pijatan Guah Sha

Pijat Gua Sha sangat terkenal karena efek anti penuaannya. Selain itu, metode dikatakan memiliki efek yang mirip dengan drainase limfatik yang dapat mengurangi pembengkakan di wajah. Selain itu, ternyata ada efek positif lain dari Ghua Sha ini, antara lain;

  • Membuat kulit kembali segar karena surkulasi darah lancar.
  • Detoksifikasi untuk kulit yang mana membuat endapan racun terkelupas dan keluar melalui air kencing, kotoran atau keringat.
  • Dapat menjadi metode penghilang jerawat yang sangat ampuh.
  • Memiliki efek anti-aging karena otot wajah menjadi lebih rileks dan kerutan menjadi berkurang
  • Obat alami untuk sakit kepala.
  • Mampu mengecilkan pori-pori ketika batu yang digunakan disimpan terlebih dahulu di lemari es.
  • Mengurangi munculnya lingkaran hitam atau mata panda.
  • Sebagai metode relaksasi.

Sekarang ini sudah banyak tempat di Indonesia yang menawarkan teknik pijat Ghua Sha ini dengan harga yang bervariasi.