Hitam saat travelling

Picture by: https://cdn2.tstatic.net/

Travelling merupakan ajang melepaskan stress setelah menjalani rutinitas bekerja. Tempat favorit untuk menghilangkan penat biasanya tertuju pada wisata alam yang sangat kental bersentuhan dengan matahari. 

Paparan sinar matahari sering sekali menjadi musuh yang tidak bisa dihindari. Sinar ultraviolet yang terkena langsung oleh kulit akan mengakibatkan sensasi terbakar seperti perih, gatal dan kemerahan. Hal ini tentu saja sangat dihindari oleh kaum wanita. Oleh karena itu, bagi kamu yang sedang travelling, cobalah gunakan cara ini untuk menghindari gosong dan belang.

Gunakan Sunblock 3 Jam Sekali

Walaupun sedang tidak berlibur sunblock merupakan benda wajib yang harus selalu ada di tas kamu. Karena sunblock adalah salah satu pencegahan yang membuat kulit kamu terhindar dari paparan sinar UV secara langsung. Tentu saja bagi kamu yang mengangggap menggunakan lotion sudah memberi perlindungan, ada baiknya coba cek apakah lotion yang selama ini kamu gunakan mengandung SPF dan tabir surya.

Selain itu pastikan juga untuk menggunakan lotion dengan SPF minimal 30 dan terdapat tulisan PA++. Hal ini berfungsi untuk melindungi kulitmu dari UVA dan UVB sekaligus. Gunakan sunblock maksimal 3 jam sekali untuk mendapatkan perlindungan yang optimal.

Pastikan Tidak Menantang Matahari di Jam-jam Sakral 

Banyak di antara kamu yang mengira bahwa matahari siang merupakan sinar terjahat yang dapat membakar kulit. Padahal hal tersebut salah, pada jam 10 hingga 3 sore sangat disarankan untuk kamu berjemur atau menikmati perjalanan siang hari. Dikarenakan pada jam-jam tersebut matahari mengeluarkan vitamin  D yang memberikan efek baik bagi tubuh. 

Sedangkan di jam pagi dan sore matahari mengeluarkan sinau UVA dan UVB terbesar yang dapat mengakibatkan kanker kulit. 

hitam saat travelling 2

Picture by: https://d2ih5qgee2kfcl.cloudfront.net/

Menggunakan Aksesoris Pelindung

Walau kamu telah menggunakan sunblock ada baiknya untuk menggunakan topi atau masker untuk menghindari sunburn secara langsung. Selain itu kamu juga dapat melakukan pencegahan lain dengan menutup bagian tubuh menggunakan jaket, cardigan atau pakaian yang cenderung panjang.

Jika dirasa kulit sudah terlalu lama terpapar sinar matahari, ada baiknya kamu menyediakan payung yang dapat digunakan untuk alat berteduh.

Tips anti gosong di atas bisa kamu lakukan untuk melindungi kesehatan kulit kamu dan pencegahan infeksi kanker kulit. Selain itu, untuk memaksimalkan perlindungan ada baiknya kamu meminum suplemen tambahan yang membuat kulit lebih cepat beradaptasi.