masker buah

Picture by: https://assets-a1.kompasiana.com/

Impian semua wanita adalah memiliki wajah yang cerah dan antikusam-kusam club. Tentu saja jika wajah terihat kusam atau berjerawat akan mengurangi rasa kepercayaan diri kamu, bukan? Nah, oleh kareanya, penggunakan basic skin care sangat mempengaruhi kebutuhan nutrisi pada kulit wajah. 

Tapi untuk mendukung kinerja maksimal skin care kamu, ada baiknya untuk menyelinginya dengan penggunaan masker wajah. Tenang, untuk menghemat biaya pembelian masker kamu bisa kok menggunakan bahan-bahan alami yang biasanya tersedia di rumahmu. Untuk mengetahui bahan alami apa saja yang bisa digunakan, kamu bisa simak rincian dan cara pemakaiannya berikut. 

Masker Pisang Membantu Mencerahkan Kulit Wajah

Siapa yang nggak tahu buah pisang, pasti banyak dari kamu yang selalu menyediakan pisang sebagai pelengkap buah di rumah. Masker yang terbuat dari pisang memiliki kandungan vitamin C yang efektif untuk mencerahkan wajah. 

Cara membuat masker pisang cukup mudah kok, siapkan satu buah pisang, haluskan dengan blender atau kamu bisa meggunakan garpu sebagai alat bantu. Tambahkan satu sdm madu, aduk hingga rata. Dan oleskan pada wajah hingga mongering kurang lebih selama 20 menit. Terakhir bilas dengan air bersih. Selesai deh.

Masker Pepaya sebagai Anti Oksidan

Buah pepaya merupakan buah yang sangat mudah untuk ditemui, bahkan kamu bisa mendapatkannya dari pedagang kaki lima yang berada di pinggir jalan. Pepaya memiliki enzim bernama papain yang dapat membantu regenerasi kulit. Selain itu dia juga kaya akan vitamin A yang berfungsi untuk membantu regenerasi kulit atau antiaging, vitamin C berfungsi untuk mencerahkan dan vitamin E berfungsi sebagai anti oksidan yang dapat membantu memenuhi kandungan nutrisi pada kulit. 

Cara membuatnya adalah haluskan papaya menggunakan blender, setelah halus aplikasikan keseluruh wajah menggunakan kuas masker, diamkan kurang lebih 30 menit dan terakhir bilas dengan air hangat.

Masker buah 2

Picture by: https://cdn.popbela.com/

Masker Timun Membantu Mengurangi Mata Panda

Masker timun adalah masker alami selanjutnya yang bahannya juga sangat mudah kamu dapatkan. Selain mudah timun juga memiliki harga yang relatif murah. Timun kaya akan kandungan vitamin C yang membantu merangsang pertumbuhan sel baru, vitamin K yang bermanfaat untuk mengurangi pigmentasi lingkar hitam pada bawah mata dan terakhir asam folat yang berguna sebagai antioksidan melawan racun dan infeksi yang menyebabkan pembengkakan.

Cara pembuatannya adalah masukkan timun terlebih dahulu di kulkas semalaman agar menjamin bahwa timun benar-benar dingin, iris tipis-tipis dan tempelkan semua wajah terutama area pada mata. Timun yang dingin juga memiliki fungsi untuk mengurangi pembengkakan karena timun sangat kaya akan mineral.

Itulah bahan alami yang bisa kamu manfaatkan menjadi masker wajah, sangat simple dan praktis bukan? Pastikan menggunakan minimal tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.