Ingin Kulit Wajah Tampak Lebih Cerah Yuk Perbaiki Kualitas Tidur Kamu dengan Cara Berikut

Picture by : https://imgflip.com

Penggunaan skincare salah satu acara agar kulit wajah tampak lebih cerah dan bersinar, tapi ternyata untuk memaksimalkan kinerja skincare yang telah kamu gunakan harus ditunjang dengan kualitas tidur yang baik dan larangan terlalu sering begadang.

Hal ini dikarenakan tubuh memiliki waktu biologis, waktu ini berfungsi untuk tubuh melakukan pembersihan ginjal dan hati, menurunkan setengah aktivitas farmakologis, radiologis dan fisiologis serta memaksimalkan regenerasi pada kulit.

Lalu bagaimana sih caranya agar kamu memiliki kualitas tidur yang baik? Untuk mengetahuinya yuk langsung simak ulasan di bawah ini.

Pastikan Tidak Mengkonsumsi Makanan Berat Sebelum Tidur

Mengkonsumsi makanan berat satu jam sebelum tidur sangat tidak disarankan karena akan membuat sistem perncernaan kamu bekerja lebih keras. Hal ini membuat kualitas tidur terganggu dan kamu pun memiliki resiko lebih besar mengidap penyakit-penyakit berbahaya seperti obesitas, diabetes, stroke, kolesterol, gerd dan lain sebagainnya.

Tapi tentu saja kondisi perut yang kosong juga akan membuat tidur kamu tidak nyaman, sehingga ketika mengidap kelaparan ketika hendak tidur, pastikan untuk mengkonsumsi makanan ringan seperti sereal, biscuit, buah atau menyeduh susu hangat.

Jangan Tidur Siang Terlalu Lama

Tidur siang terlalu lama juga tidak baik dilakukan, pastikan kamu membatasi istirahat siangmu dengan jangka waktu tidak lebih dari 20 hingga 30 menit. Jadi untuk menghindari tidur siang terlalu lama pastikan untuk lebih menyibukkan diri di siang hari, seperti mengobrol, melakukan kegiatan rumah, menyelesaikan pekerjaan kantor maupun sekolah dan lain sebagainnya.

Ingin Kulit Wajah Lebih Cerah Yuk Perbaiki Kualitas Tidur Kamu dengan Cara Berikut

Picture by : https://wakefitco.medium.com

Jangan Melakukan Olahraga Berat Sebelum Tidur

Tak sedikit orang yang beranggapan bahwa melakukan olahraga dapat membuat tubuh cepat lelah dan memiliki kualitas tidur yang baik. Tapi hal ini tentu saja tidak berlaku pada semua orang, melakukan olahraga berat sebelum tidur ternyata memiliki efek tubuh lebih segar dan semakin terjaga lho.

Sehingga hal ini lah yang membuat kualitas tidur sedikit terganggu, untuk itu jika kamu menginginkan aktivitas lain sebelum tidur coba deh untuk melakukan kegiatan relaksasi seperti yoga, mandi air hangat, membaca buku atau mendengarkan music slow.

Jadi bagi kamu si sulit tidur coba yuk lakukan ketiga tips di atas secara bersamaan, dijamin kualitas tidurmu pada malam hari akan semakin nyenyak. Tentu saja ini akan membuat kulit dan organ tubuh lainnya semakin sehat dan tampak lebih segar.