Scraf

 

Picture by: https://cdn.shopify.com/

Sebagai wanita karir, kamu pastinya nggak mau kan dipandang sebelah mata, bukan? Oleh karena itu, selain meningkatkan prestasi, kamu juga dapat menyokongnya dengan berpenampilan menarik dan terlihat layaknya profesional di kantor. Oleh karenanya, pastikan kamu menggunakan fashion item yang membuat kamu nyaman dan terlihat nggak berlebihan ya.

Salah satu aksesoris yang bisa menjadikan tampilanmu lebih elegan adalah scarf! Trus, gimana sih tips & trik menggunakan scarf agar bisa menyempurnakan outfit kamu? Yuk, simak ulasannya berikut.

Menggunakannya di Leher

Scraf 1

Picture by: https://cdn-image.hipwee.com/

Pada dasarnya scarf diciptakan untuk dapat menghangatkan leher pada saat suhu sekitar mulai menurun. Tapi sekarang, scarf tidak hanya dipandang sebatas alat bantu penghangat leher saja, melainkan salah satu fashion item yang menarik untuk dipakai. Lilitkan scarf yang kamu miliki dan secara otomatis tampilan outfitmu akan terlihat lebih keren. Jadi, dapat dikatakan bahwa kamu mendapatkan dua keuntungan sekaligus, yaitu tetap hangat dan tampil menarik. Oh ya, pastikan scarf kamu match dengan baju yang kamu pakai ya!

Mengalih Fungsikan Scarf Sebagai Dasi

Scraf 2

Picture by: https://cdn.shopify.com/

Eits, jangan salah mengira ya! Bukan dasi panjang nan lurus atau dasi kupu-kupu seperti yang banyak dipakai para Kaum Adam, ya, tapi lebih berbentuk seperti lilitan di bawah kerah. Dengan melilitkan scarf di bawah kerah kemeja, maka seolah-olah kamu terlihat sedang mengenakan dasi. Jangan lupa untuk memilih motif dan warna yang nggak terlalu mencolok karena hal tersebut akan membuat kamu terlihat heboh nantinya.

Gunakan Sebagai Ikat Pinggang

Scraf 3

Picture by: https://bsd.city/

Ketika kamu bosan dengan ikat pinggang yang itu-itu aja, kamu bisa banget lho menggunakan scarf sebagai penggantinya. Selain bisa mengikat rok atau celana kamu, scarf juga bisa kamu gunakan untuk mix and match agar tampilanmu nggak terlihat boring. Pastikan pilih pattern yang cantik dan nggak terlalu mencolok ya!

Penghias Clutch 

Scraf 4

Picture by: https://ecs7.tokopedia.net/

Pastinya para wanita karir mementingkan untuk membawa clutch yang cantik ketika meeting bukan? Hal ini untuk menegaskan bahwa wanita karir juga harus fash

 

ionable. Untuk itu, gunakan scarf sebagai aksen di clutch kamu. Pastinya clutch yang kamu tenteng akan terlihat lebih stylish. Sebaiknya gunakan scarf dengan bahan chiffon atau satin ya! 

Gunakan pada Pergelangan Tangan 

Scraf 5

Picture by: https://img.okezone.com/

Pakai gelang menjadi hal yang sudah biasa bukan? Gunakan scarf dengan ukuran yang kecil sebagai aksesoris lengan kamu. Ketika kamu menggunakan setelan rok dan kemeja kerja yang berwarna polos, scarf bisa kamu tambahkan sebagai aksesoris penunjang dengan melilitkannya di pergelangan tangan. Dengan berpenampilan seperti itu, maka kamu selain dapat terlihat elegan juga antimainstream.

Jadi, dari kelima tips & trik menggunakan scarf di atas, mana nih yang ingin kamu coba?