Lipstik

Picture by: https://cdn.popmama.com/

Bagi sebagian wanita, memiliki warna bibir yang sedikit hitam merupakan momok menyeramkan. Banyak sekali faktor yang menyebabkan bibir kamu berwarna hitam. Salah satunya adalah kurangnya nutrisi atau kelembapan, terlalu banyak mengkonsumsi kafein dan masih banyak lagi.

Hal ini pastinya membuat rasa percaya diri kamu berkurang. Tapi tenang, semua itu bisa kamu atasi dengan penggunaan lipstick yang tepat untuk menutupinya. Berikut merupakan beberapa cara pengaplikasian lipstick untuk bibir hitam yang dapat kamu coba. 

Aplikasikan Lip Balm sebelum Menggunakan Lipstick

Pengaplikasian lipbalm cukup krusial dalam hal ini. Karena lip balm berfungsi untuk melembapkan dan menutrisi bibir. Sehingga, ketika kamu mengaplikasikan lipstick di atasnya, maka lipstick akan tertempel dengan sempurna tanpa adanya patchy atau warna yang tidak merata. Warna yang tidak merata ini sendiri diakibatkan oleh bibir yang terlalu kering.

Coba Gunakan Concealer atau Fondation Sebelum Mengaplikasikan Lipstick

Fondation atau concealer tidak hanya bisa digunakan pada kulit wajah saja, kamu juga bisa menggunakannya untuk menutupi atau meratakan warna pada bibir. Sehingga warna lipstick yang kamu aplikasikan di atasnya akan lebih terlihat nyata dan sempurna. 

Pilih Warna Lipstik yang Dapat Mengcover Warna Bibirmu

Ada kalanya kamu malas menggunakan foundation atau concealer untuk bibir. Jika hal itu terjadi sebaiknya kamu mengakali warna bibir yang hitam dengan lipstick yang cenderung berwarna bold. Warna bold yang direkomendasikan adalah merah terang, burgundy, coklat atau merah yang memiliki hints of coklat di dalamnya.

Pilih Tekstur Lipstick Matte

Tekstur sangat mempengaruhi tingkat coverage yang akan dihasilkan. Biasanya lipstick yang memiliki tekstur matte akan menghasilkan koverasi yang lebih tinggi dibanding dengan tekstur lipstick lainnya. 

Selain itu, dengan memilih tekstur ini maka lipstick kamu dijamin akan awet seharian, tentu saja jika kamu tidak memakan makanan yang terlalu berminyak.

Lipstik 2

Picture by: https://img.okezone.com/

Poles Lipstick Secara Berulang

Agar warna terlihat sempurna dan tanpa celah, kamu bisa mengoleskan lipstick sampai 2 layer. Hal ini akan membuat warna hitam pada bibir tersamarkan. Tapi, jangan sampai mengoleskan terlalu tebal, karena akan membuat bibir terkesan berat dan tidak nyaman. 

Menutupi warna hitam dengan lipstick memang salah satu solusi cepat. Tapi sebaiknya kamu mulai mencoba untuk merawat dengan cara melakukan scrubbing menggunakan lip scrub yang memang dikhususkan untuk bibir. Dengan rutin melakukan scrubbing maka warna hitam pada bibir lambat laun akan memudar, dan bibir akan terasa lebih lembut karena sel-sel kulit mati terangkat.