Mist watter
Picture by: https://blog.roomme.id/fashion-beauty/manfaat-face-mist-untuk-perawatan-wajah/

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tahu nggak sih bahwa sebenarnya menambahkan face mist rose water ke dalam list rutinitas skincare dan bersolek sebelum ke luar rumah memiliki banyak sekali manfaat. Kamu bisa menggunakan face mist rose water ini pada step sebelum menggunakan pelembap dan sesudah pemakaian tonner.

Lalu sebelum melakukan hal tersebut kamu perlu mengetahui manfaat apa saja sih yang akan diberikan oleh face mist berbahan dasar air mawar yang satu ini. Untuk mengetahui lebih lanjut yuk simak ulasan di bawah ini.

Membantu Meredakan Bengkak dan Kemerahan

Pastinya pada pagi hari banyak wanita yang bangun dengan mata yang masih bengkak akibat begadang, belum lagi adanya bekas jerawat yang masih kemerahan, penggunaan face mist rose water ini dapat membantu meredakan semua permasalahanmu yang satu ini.

Hal ini dikarenakan rose water atau air mawar memiliki sifat anti bakteri dan anti inflamasi.

Membantu Mengurangi Minyak Berlebih

SIfatnya yang menyegarkan akan membantu wajah kamu tampil lebih fresh, hal ini juga berfungsi untuk membantu wajah mengontrol produksi minyak berlebih. Pasalnya ketika menggunakan face mist rose water wajah akan terasa lebih lembab dan plumpy, sehingga kulit akan membaca bahwa kebutuhan minyak dalam wajah sudah terpenuhi dengan baik.

mist watter
Picture by: https://www.facetofeet.com/skincare/6990/5/ini-5-manfaat-rose-water-untuk-perawatan-kulit-kamu

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mencerahkan Kulit Wajah

Selain dapat membantu wajah tampak lebih segar, tenyata air mawar akan memberikan efek yang sangat baik jika digunakan secara rutin. Salah satunya adalah dapat mencerahkan kulit wajah yang kusam, hal ini terjadi karena face mist rose water mengandung vitamin A dan vitamin E yang mampu bekerja mempercepat pelepasan sel kulit mati.

Pelepasan sel kulit mati ini akan membuat wajah tampak lebih cerah dan segar secara alami.

Membantu Mencegah Penuaan Dini

Air mawar ternyata kaya akan vitamin C, vitamin C ini terkandung dalam rose hip seeds yang tentu saja menjadi zat unggulan pada face mist rose water. Vitamin C sendiri merupakan vitamin yang berfungsi sebagai anti oksidan, sehingga dapat menutrisi kulit dengan baik. Hal ini tentu saja akan membantu mencegah kerutan pada wajah dan membuat kulit lebih elastis.

Selain itu ternyata face mist water rose bisa kamu jadikan sebagai primer ketika beramake up lho. Jadi kamu bisa menggunakannya setelah pemakaian sunscreen dan sebelum pengaplikasian fondatioun. Semoga manfaat dan ulasan di atas dapat bermanfaat ya, selamat mencoba!