Kulit Sawo Matang Siapa Takut Ikuti Tips Ber Make Up Berikut

Picture by : https://duskyskin.com

Memiliki kulit yang eksotis merupakan salah satu yang terkadang banyak dihindari oleh wanita-wanita Indonesia. Pasalnya stereotip orang Indonesia bahwa cantik itu harus putih membuat semua orang berkulit gelap tidak dapat menerima hal tersebut. Tapi pandangan seperti itu kini sudah menjadi omong kosong belaka.

Wanita yang cantik adalah wanita yang mencintai dirinya sendiri, wanita yang bisa menonjolkan sisi kekurangannya menjadi suatu kelebihan. Wanita yang nyaman dengan semua yang dimiliki tapi tentu saja dengan perawatan yang tepat. Begitu juga oleh wanita yang memiliki tone kulit cenderung dark.

Oleh karena itu berikut tips ber-make up yang bisa kamu jadikan acuan bagi wanita berkulit sawo matang untuk tetap tampil cantik dan menarik.

Pemilihan Foundation yang Tepat

Pastikan untuk kamu pemiliki tone kulit sawo matang memiliki warna foundation yang sesuai dengan warna kulit. Jangan sampai memiliki warna dengan tone dasar yang berbeda. Hal ini tentu saja akan membuat riasanmu terlihat berantakan dan cenderung abu-abu.

Pemilihan foundation yang tepat memanglah bukanlah hal yang mudah, oleh karena itu pastikan untuk memilih foundation pada cahaya yang terang namun tidak terlalu berlebihan. Selain itu pastikan juga warna foundation tersebut selaras dengan warna leher dan tangan kamu. Hal ini menghindari kamu terlihat belang.

Hindari Penggunaan Produk Terlalu Matte

Satu tips dan trik yang harus kamu ketahui adalah hindari menggunakan produk terlalu matte. Produk yang sangat matte hanya akan membuat wajah kamu terlihat sangat kusam dan kering. Hal ini lah yang harus dihindari oleh wanita berkulit sawo matang, jadi pastikan untuk menggunakan pelembap terlebih dahulu untuk membuat muka terlihat plumpy dan tidak kusam.

Kulit Sawo Matang Siapa Takut Ikuti Tips Ber Make Up Berikut

Picture by : https://www.fentybeauty.com

Gunakan Warna Senja untuk Blush On dan Eye Shadow

Bagi sebagian orang penggunaan warna yang pas akan membuat kulit lebih terlihat cerah. Untuk pemilik kulit sawo matang penggunaan warna senja sangat cocok untuk memberikan efek bersinar pada wajah kamu.

Pastikan untuk menggunakan blush on yang cenderung berwarna peach, orange, pink bahkan jingga. Untuk eye shadow kamu juga bisa menggunakan warna coffe, orange, pink, jingga, gold dan sedikit sentuhan ungu.

Nah selain tips di atas kamu juga perlu memperhatikan pemilihan warna pada lipstick lho, penggunaan warna yang terlalu terang hanya akan membuat aura wajah kamu meredup. Jadi pastikan memilih warna yang cenderung gelap sehingga tampilanmu akan terlihat sangat elegan.