Lip tint awet

Picture by: https://asset-a.grid.id/

Bagi sebagian wanita terlihat pucat tanpa pewarna bibir adalah haram hukumnya. Pastinya menggunakan pewarna bibir merupakan ritual wajib setiap harinya untuk dilakukan. Lip tint merupakan salah satu jenis produk pewarna bibir yang sedang banyak digandrungi.

Tekstur yang ringan dan memiliki warna yang cenderung natural, membuat kamu tampak segar dan anti menor-menor club. Meskipun terlihat praktis, tapi menggunakan lip tint diperlukan tips dan trik tersendiri. Lalu bagiamanakah tips dan trik menggunakan lip tint agar awet seharian? Yuk simak ulasan berikut.

Gunakan Lip Balm Sebelum Mengaplikasikan Lip Tint

Memiliki bibir yang lembab merupakan impian semua wanita. Tentunya untuk mendapatkan bibir yang lembab, kamu perlu merawatnya dengan menggunakan lip care yang biasa disebut dengan lip balm. Lip balm biasanya digunakan di malam hari sebelum tidur. 

Tapi, jika kamu memiliki bibir yang cenderung kering, ada baiknya menggunakan lip balm sebelum mengaplikasikan produk pewarna bibir. Hal ini akan membuat bibir kamu tidak memberikan efek bergaris ketika sudah menggunakan lip tint.

Aplikasikan Lip Tint dengan Tap-Tap Menggunakan Jari Telunjuk

Lip tint memang memiliki aplikatornya sendiri, tapi untuk menghindari pengambilan produk yang terlalu banyak kamu bisa menggunakan bantuan jari telunjuk untuk meratakannya. Hal ini akan membuat lip tint lebih merata dengan natural.

Cara pengalikasiannya pun cukup mudah, ambil produk lip tint menggunakan aplikatornya, letakkan produk pada bagian dalam bibir. Ratakan warna tersebut dengan tap-tap jari telunjuk ke arah luar bibir. Dan tara, hasil lip tint kamu akan terlihat segar namun tetap natural.

Lip tint awet 2

Picture by: https://akcdn.detik.net.id/

Lapisi Bibir dengan Foundation atau Concealer 

Lip tint memang salah satu pewarna bibir dengan light coverage. Sehingga untuk kamu yang memiliki bibir berwarna sedikit gelap, menggunakan foundation dan concealer adalah salah satu trik jitu. Hal ini akan membuat warna dari lip tint lebih pop up. 

Selain itu, hal ini memberikan efek gradien yang cantik pada warna bibir. Efek gradien sendiri terkenal karena adanya make up look a la korea. Sehingga looks yang dihasilkan akan terlihat imut dan awet muda. Gradien ini juga berfungsi untuk memperlihatkan bibir supaya terlihat mungil dan tipis, cocok sekali digunakan untuk kamu yang kurang percaya diri dengan bibir yang sedikit tebal.

Penggunaan lip tint memang memerlukan beberapa trik agar dapat awet seharian, lakukan tips dan trik di atas untuk membuktikannya. Kamu juga bisa memanfaatkan lip tint sebagai blush on cream sesudah menggunakan foundation dan sebelum memakai bedak. Sehingga, warna yang dihasilkan pada make up looks kamu akan terkesan selaras.