Manfaat Mengoleskan Es ke Wajah Setiap Pagi

Picture by : https://www.cosmopolitan.co.id

Kebanyakan orang memiliki beberapa jenis metode perawatan kulit wajah yang dilakukannya secara rutin. Hal itu mulai dari penggunaan jenis krim atau lotion tertentu sampai dengan mencuci muka sebelum tidur. Perawatan kulit wajah dirasa sangat penting untuk dilakukan karena banyak terpaan kotoran dan berbagai macam hal lainnya secara langsung ke permukaan wajah setiap harinya tanpa kita sadari.

Salah satu cara untuk merawat kulit wajah secara aman, mudah dan murah adalah dengan menggunakan es. Berikut ini penjelasan kenapa kamu harus mengoleskan es ke permukaan wajah setiap pagi.

Keuntungan Ngoleskan Es ke Permukaan Wajah

Mengoleskan es pada kulit Anda memiliki beberapa manfaat besar. Hal ini bakal menjadi ritual kecantikan favorit terbaru nantinya. Dengan mengoleskan es pada wajah secara rutin, maka dapat meningkatkan aliran darah pada wajah. Dengan lancarnya peredaran darah di wajah, maka membuat kulit mukamu akan terlihat lebih segar dan awet muda serta memiliki kilau yang sehat.

Selain itu, dengan menggunakan es, kamu dapat terhindar dari jerawat, kemerahan dan kerutan pada kulit serta membuat kulit menjadi lebih halus. Tidak hanya itu saja, es juga merupakan salah satu media yang tepat untuk dapat dipakai melawan kantong hitam di bawah mata. Caranya adalah dengan mengombinasikannya dengan ketimun dan tutupkan pada mata selama beberapa saat.

Manfaat lainnya adalah es mampu meminimalkan pori-pori wajah yang dapat berguna saat kamu menggunakan sapuan make-up. Dikatakan begitu karena make-up yang dipakai akan dapat dioleskan dengan sempurna karena pori-pori wajah mengecil. Bahkan dengan menggunakan teknik es ini, maka kamu dapat terhindar dari kerutan-kerutan tipis tanda penuaan.

Manfaat Mengoleskan Es ke Wajah Setiap Pagi Hari

Picture by : https://www.beautyglimpse.com

Cara Penggunaannya

Ada banyak cara dan metode dalam penggunaan es untuk kulit wajah ini. Salah satunya adalah dengan mencapurnya dengan teh hijau, jus mentimun, air mawar atau lemon sampai dengan menggunakan teh chamomile. Caranya adalah masukkan salah satu bahan tersebut dalam sebuah wadah dan kemudian masukkan pula es batu serta tambahkan sedikit air. Kemudian tunggu sampai sekitar 2 sampai 3 menit.

Setelah itu, bungkus atau masukkan campuran bahan dan es tersebut di dalam kantong plastik atau kain. Kemudian, oleskan secara merata pada kulit wajah. Suhu dingin es serta ekstrak bahan yang digunakan dapat membuat kulit menjadi rileks dan kesehatannya pun terjaga. Metode ini akan lebih berguna lagi ketika Anda mengaplikasikannya setiap pagi setiap harinya.