Minyak Kelapa untuk Rambut Perawatan Alami dan Efektif

Picture by : https://www.sweat.com

Minyak kelapa memang memiliki reputasi sebagai salah satu bahan kosmetik alami terbaik untuk rambut dan kulit. Bintang kecantikan seperti Shay Mitchell, Heidi Klum sampai dengan Priyanka Chopra telah lama menggunakannya dan terbukti rambut mereka terlihat sangat kuat dan berkilau.

Oleh karenanya, sudah cukup alasan kenapa memang minyak nabati ini sangat bagus untuk kesehatan rambut. Selain itu, minyak kelapa tidak hanya memastikan kesehatan rambut, tetapi juga dapat menjadi pengganti yang bagus untuk kondisioner atau masker rambut.

Berikut ini adalah beberapa manfaat mengenai minyak kelapa untuk rambut.

Apakah Minyak Kelapa Baik untuk Rambut Kamu?

Ya, minyak kelapa bagus untuk rambut kita karena sejumlah alasan. Meskipun sejumlah produk perawatan rambut dari toko obat menjanjikan rambut berkilau dan tebal, produk tersebut seringkali juga mengandung bahan kimia tambahan yang justru hanya akan membebani rambut kita dalam jangka panjang. Itulah kenapa lebih disarankan untuk menggunakan minyak kelapa sebagai bahan untuk merawat rambut. Minyak yang dapat digunakan adalah diperoleh dari ampas kelapa. Ditambah lagi, bahan satu ini sepenuhnya alami dan tidak memiliki zat aditif apa pun.

Minyak Kelapa Mengandung Bahan Alami

Minyak kelapa terdiri dari sekitar 90 persen asam lemak jenuh. Meskipun ini harus dikonsumsi dengan hati-hati dalam makanan, namun ketika diaplikasikan ke rambut, maka ada mendapat yang sangat bagus karena dapat menyumbangkan banyak kelembapan yang sangat dibutuhkan terutama oleh orang yang memiliki rambut dengan karakter kering.

Minyak Kelapa Memiliki Vitamin Penting

Minyak kelapa juga mengandung vitamin E yang bertindak sebagai antioksidan alami dan dapat melindungi rambut dari pengaruh lingkungan yang berbahaya seperti radiasi matahari. Vitamin E juga dapat memperkuat pertumbuhan rambut serta memperkuat struktur rambut. Jadi bagi orang-orang yang kerap mengalami rambut bercabang, rapuh dan rontok, Vitamin E di minyak kelapa ini sangat berguna sekali.

Minyak Kelapa untuk Rambut Alami dan Efektif

Picture by : https://faviana.com

Minyak Kelapa Membantu Mengatasi Ketombe

Banyak juga yang bertanya-tanya apakah minyak kelapa bisa membantu melawan ketombe? Jawabannya adalah bisa! Minyak kelapa mengandung asam laurat yang memiliki sifat antibakteri dan bekerja melawan bakteri, jamur dan peradangan serta dapat menyeimbangkan kembali kulit kepala kita.

Pada umumnya ketombe akan muncul karena berbagai hal, salah satunya karena adanya ke serangan jamur di kulit kepala. Di sinilah minyak kelapa dapat membantu sebagai pengobatan rumahan alami.

Bagaimana? Sudah tahukan manfaat dari minyak kelapa untuk rambut? So, jangan langsung buang ampas dari perasan santan tersebut, namun kamu dapat memakainya sebagai bahan perawatan rambut.