Blazer

Ladies, apa nih outfit favoritmu saat ke kantor? Pasti tak jauh-jauh dari padanan kemeja dan blazer, kan? Dibanding outer lain, blazer memang jadi pilihan sempurna untuk ke kantor karena kesan formal yang dimilikinya. Biasanya, blazer wanita memiliki model yang pas di tubuh dan menonjolkan lekuk pinggang. Tapi berbarengan dengan tren busana ala Korea, mulai banyak nih oversized blazer yang super cantik dan bisa digunakan untuk berbagai suasana mulai dari yang formal hingga kasual. 

Basic Neutrals Blazer

Basic Neutrals Blazer

Picture by: https://www.google.co.id/

Basic Neutrals blazer adalah jenis yang blazer yang memiliki warna-warna netral dan cenderung ringan seperti krem atau beige. Untuk padu padannya, kamu bisa memakai dalaman berwarna lebih gelap dengan bawahan jeans atau celana pendek selutut. Tapi kalau kamu kurang percaya diri dengan bawahan yang berbeda warna, tetap bisa kok memadukan blazer jenis ini dengan warna bawahan senada. Hasilnya pun akan terlihat lebih rapi dan formal.

Colorful Blazer

Colorful Blazer

Picture by: https://www.depop.com/

Merupakan kebalikan dari basic neutrals blazer, colorful blazer didominasi dengan variasi kain yang luas dan warna-warna unik nan ceria. Ada yang hanya menggunakan satu warna saja untuk satu blazer, ada juga yang mengaplikasikan beberapa warna sekaligus. Untuk colorful blazer dengan warna mencolok, padukan dengan dalaman dan bawahan warna netral untuk menghindari kesan terlalu berlebihan. 

Big-Check Blazer

Big Check Blazer

Picture by: https://poshmark.com/

Untuk blazer jenis ini banyak digunakan oleh selebriti luar, mulai dari Tibi sampai dengan Victoria Beckham. Big-check atau blazer dengan bagian leher dan dada lebar ini lebih cocok dipadukan dengan pencil skirt atau skinny pants yang menonjolkan kaki jenjangmu.

The Three Button Blazer

The Three Button Blazer

Picture by: https://www.uniformsandworkwear.com/

Seperti halnya namanya, the three button blazer ini adalah jenis blazer yang menggunakan 3 buah kancing sebagai pengunci sisi satu dengan sisi lainnya. Blazer dengan kancing yang awalnya sangat trend di Eropa ini dapat memberikan kesan klasik pada pemakainya. Paling pas dipadukan dengan dalaman dan bawahan formal untuk ke kantor.

Leather Blazer

Leather Blazer

Picture by: https://www.endource.com/

Blazer dengan material leather atau kulit ini juga menjadi salah satu fashion item populer di kalangan selebriti dunia. Blazer jenis ini dapat memberikan kesan deep dan misterius, serta cocok untuk kamu yang menyukai gaya boyish. Pas banget dipadukan dengan kemeja putih dan celana jeans, dijamin bikin penampilan lebih memukau.

Bagaimana Ladies? Siap bergaya dengan berbagai jenis oversized blazer yang memukau?