busana hitam

Picture by: https://cdn-asset.jawapos.com/

Meski dikenal sebagai warna yang maskulin, tak bisa dipungkiri kalau banyak sekali perempuan yang juga suka memakai outfit berwarna hitam. Jelas tak ada yang salah dengan hal ini! Bahkan kamu bisa banget lho, memadukan bawahan hitam dan juga atasan hitam? Gimana kalau jadi terlihat membosankan, atau gimana kalau jadi terkesan ‘gembel’? Tenang Ladies, ikuti saja tips fashion black on black berikut ini!

Tambahkan warna mencolok

Yap, kalau kamu memilih pakai jeans hitam dan blus warna hitam, berarti wajib menambahkan satu item lagi dengan warna yang mencolok. Bisa apa saja, misalnya tas warna gold, high heels warna merah, atau scarf warna oranye. Satu sentuhan warna mencolok, meski ukurannya sangat kecil, akan bisa memberikan kesan segar pada penampilan serba hitammu. Tapi ada beberapa warna yang harus kamu hindari nih, misalnya navy blue, coklat tua, dan juga abu-abu. Warna-warna ini hanya akan menjadikan penampilanmu terlihat lebih lusuh.

Gunakan aksesoris

Kalau kamu tak cukup pede untuk memakai salah satu item fashion dengan warna mencolok, tambahkan saja aksesoris. Misalnya saat kamu memakai little black dress dengan high heels hitam, tambahkan gelang dan kalung rose gold. Sentuhan aksesoris  ini akan menjadikan tampilan serba hitammu terlihat elegan. Tapi pastikan kalau memakai lebih dari satu aksesoris, berarti warnanya harus seragam ya. Jangan sampai memakai kalung emas dengan gelang perak dan anting mutiara. Hal itu akan terlihat too much dan justru terkesan norak.

busana hitam 3

Picture by: https://cdn.popbela.com/

Maksimalkan tekstur

Cara lain yang juga bisa kamu terapkan adalah memaksimalkan tekstur pakaian. Misalnya nih, kamu memakai mini skirt hitam dari bahan jeans yang kasar, kemudian padukan dengan sweater hitam berbahan rajut. Kalau untuk tampilan formal, bisa banget menggunakan bahan lace yang terlihat berkelas. Dalam satu penampilan, kamu juga bisa memadukan beberapa motif berbeda, lho. Hal ini akan menjadikan outfitmu terlihat lebih hidup.

Hindari busana yang terlalu longgar

Salah satu hal yang menjadikan penampilan serba hitammu terkesan lusuh adalah busana yang terlalu longgar. Kalau memang ingin menggunakan busana black on black, maka gunakan outfit yang pas di badan. Kamu juga bisa memilih busana yang sedikit memperlihatkan bagian kulit jadi tidak terkesan sesak dan berlebihan. Untuk yang berhijab, bisa skip langkah ini dan coba tips lainnya, ya!

Percaya diri juga jadi hal terpenting dari busana apapun yang kamu kenakan. Jadi pastikan selalu merasa pede supaya tampilanmu juga lebih mengesankan!