kulit gelap

Picture by: https://cdns.klimg.com/

Hari gini jangan termakan standar kecantikan yang mengatakan kalau cantik itu harus berkulit putih. Kamu tetap bisa kok, tampil mempesona meski memiliki kulit gelap sekali pun. Kuncinya, kamu harus pintar memilih busana dan aksesori yang akan dikenakan. Yuk, simak tipsnya berikut ini!

Warna

Jika warna kulit putih, mungkin akan lebih mudah untuk memakai pakaian dengan warna apapun. Tapi tidak dengan yang berkulit gelap. Agar tetap pede dalam berpakaian, maka hindari warna seperti biru kehijauan, cokelat gelap, hijau yang muda banget sampai dengan magenta. Agar dapat matching dengan warna kulit yang gelap, maka kamu dapat memakai pakaian berwarna, seperti merah, kuning, oranye, merah muda atau warna-warna primer lainnya.

Bagi yang suka atau ingin mengenakan setelan jas, maka pilih jas berwarna gelap dengan dalaman yang lebih cerah. Satu hal lagi, jangan khawatir jika ingin memakai pakaian berwarna putih, justru akan memperlihatkan tampilan yang kontras dan berkesan monokrom.

Celana

Kalau kamu memakai celana model jeans, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan, tapi bila ingin memakai celana bahan, maka ada baiknya bagi kamu yang berkulit gelap untuk memilih yang berwarna khaki atau model chino. Warna-warna pastel seperti itu dapat memberikan kesan warm dan dapat sedikit menyamarkan warna kulitmu yang gelap.

warna kulit hitam

Picture by: https://cdns.klimg.com/

Kaos Kaki

Setelah atasan dan celana, beralih ke bagian kaos kaki, disarankan untuk memakai yang berwarna hitam atau gelap. Hal itu agar tidak membuat dua sisi, kaki dan kaos kaki, terlihat sangat kontras. Jika kamu memaksa untuk memakai kaos kaki yang cerah atau berwarna, maka akan terlihat aneh.

Aksesoris

Bagi yang jarang atau tidak suka memakai aksesoris dalam berpakaian, mungkin tidak terlalu masalah, tapi bagi yang suka, maka ada beberapa hal yang wajib diperhatikan. Aksesori ini adalah bermacam-macam, seperti topi, gelang, jam tangan, kacamata dan lain sebagainya. 

Khusus untuk topi, seperti halnya kaos kaki, kamu harus memilih yang memiliki warna sepadan dengan warna kulit. Akan tetapi untuk aksesoris lainnya, seperti contohnya kacamata, maka justru dapat memilih warna yang lebih terang warnanya.