Kamu memang nggak bisa membuat usia berhenti bertambah, tapi kamu bisa menyamarkan usia yang semakin menua dengan riasan cantik yang akan membuat tampilan lebih muda. Tentu saja selain menggunakan skincare sebagai perawatan langsung untuk kulit, makeup juga mendukung tampilan untuk lebih fresh lho.

awet muda min

Picture by: https://images.bisnis-cdn.com/

Mungkin kamu masih bingung bagaimana pengaplikasian makeup yang tepat untuk looks yang segar dan awet muda. Untuk itu, yuk intip trik makeup berikut ini.

Gunakan Alas Bedak Secukupnya

Alas bedak bisa berupa foundation, bb cream, cc cream, concealer dan cushion. Tentu saja penggunakan alas bedak ini dibutuhkan untuk menyamarkan noda-noda hitam, kerutan bahkan pori-pori yang besar. 

Tapi ingat, gunakan produk alas bedak secukupnya agar tampilan wajah kamu terlihat natural dan fresh. Pemakaian alas bedak yang terlalu tebal akan membuat kamu terlihat kaku dan sedikit lebih tua lho. 

Hindari Bedak dan Contouring Berlebih

Selain alas bedak produk berikutnya yang harus diminimalisir pemakaiannya adalah bedak dan contouring. Penggunaan bedak berlebih akan membuat wajah kamu tampak kering dan mempertegas kerutan pada wajah. 

Sedangan jika kamu menggunakan contouring yang terlalu tebal maka akan membuat tampilan makeup yang kamu gunakan terkesan tegas dan menghilangkan tampilan cute yang ingin kamu tonjolkan. 

Gunakan Eyeshadow dengan Warna yang Cerah

Warna yang gelap akan membuat mata kamu cenderung terlihat garang, oleh karena itu cobalah menggunakan warna-warna cerah seperti peach, pink, yellow dan gold. Jangan segan untuk memberikan sedikit glitter agar mata terlihat segar dan bercahaya. 

awet muda 2 min

Picture by: https://cosmopolitanfm.com/

Aplikasikan Mascara dengan Tepat

Menggunakan mascara merupakan salah satu cara untuk membuat mata terlihat terbuka dan tidak sayu. Tapi tahukah kamu jika penggunaan mascara yang tidak tepat malah akan membuat kamu terlihat mengantuk. 

Sebelum menggunakan mascara langkah yang harus kamu lakukan adalah mengeriting bulu mata, setelah aplikasikan mascara yang cepat mengering dan tidak terasa berat di mata. 

Satu lagi jika kamu kesusahan menggunakan mascara pada bulu mata bawah, hindari pemakaian di area ini. Karena jika kamu salah mengaplikasikannya hanya akan memperjelas mata panda yang kamu miliki.

Gunakan Blush On dengan Warna Segar dan di Tempat yang Tepat

Pemakaian blush on juga menjadi salah satu kunci utama agar kamu terlihat awet muda. Gunakan produk ini di bagian tulang pipi atau sedikit berada di bawah mata. Jika kamu ingin terlihat menggemaskan, kamu bisa mencoba trik blush on gemas a la korea lho. 

Perlu diingat, hindari pemakaian blush on di daerah cekungan pipi ya, karena penggunaan blush on pada posisi ini hanya akan membuat kamu terlihat tua.

Beberapa langkah di atas dapat kamu aplikasikan untuk mendapatkan tampilan yang cute a la anak muda zaman sekarang. Jangan mau kalah ya dengan adek atau keponakan kamu. Age is just a number!