Kulit Orang Korea

Picture by : https://d3hctp6gkh4e3f.cloudfront.net

Akhir-akhir ini pembahasan mengenai drama Korea maupun k-pop tidak akan pernah ada habisnya. Belum lagi kalau dikaitkan dengan wajah-wajah wanita Korea yang terlihat tanpa celah. Kamu pasti bertanya-tanya bagaimana caranya memiliki wajah yang terlihat mulus dan tanpa pori-pori seperti itu?

Hal inilah yang memicu kamu membeli berbagai macam skin care a la artis Korea yang belum tentu cocok di kulit wajah kamu. Memiliki wajah seperti itu bukan berarti membeli produk perawatan yang sama persis. Kamu harus tahu ilmu dasar yang dianut oleh wanita Korea ini.

Jika kamu penasaran dan ingin tahu ilmu apa saja yang diaplikasikan pada wajah mereka sehari-hari, yuk simak ulasan berikut.

Mencuci Muka dengan Gerakan Lembut 

Orang Korea terkenal dengan wajah yang terlihat tidak memiliki pori-pori. Hal tersebut dikarenakan mereka tidak pernah mencuci wajah dengan gerakan yang kasar dan menekan. Mereka melakukannya selembut mungkin dengan gerakan memutar. 

Jika kamu masih mencuci muka dengan tergesa-gesa dan kasar, maka hanya akan menarik dan memberikan tekanan yang membuat pori-pori wajah semakin membesar lho. 

Penggunaan Masker yang Rutin

Orang Korea memenuhi nutrisi wajahnya dengan cara rajin menggunakan masker. Dengan memenuhi kebutuhan nutrisi maka wajah akan tampak cerah dan memberikan kelembutan serta kekenyalan yang kamu dambakan.

Wanita Korea biasa menggunakan masker buah maupun sayuran disetiap bangun tidur dan clay mask disetiap selesai melakukan aktivitas keluar rumah. Tentunya semua kebutuhan masker harus kamu sesuaikan dengan kondisi kulit kamu ya!

Kulit Flawless Orang Korea

Picture by : https://fashiongardens.com

Memberikan Kelembapan yang Cukup dari Dalam 

Selain melakukan step skin care yang berlayer wanita Korea sangat memenuhi kebutuhan mineralnya dari dalam. Hal ini dilakukan dengan cara mengkonsumsi air putih secara rutin 2 L sehari dan di awali ketika bangun tidur. 

Selain itu mereka juga sangat rajin mengkonsumsi buah dan sayur yang kaya akan mineral dan vitamin C lho.

Tidak Pernah Melewatkan Sunblock

Walaupun berada di dalam rumah wanita Korea selalu menggunakan sunscreen dan sunblock di setiap step terakhir melakukan skin care. Hal ini dikarenakan mereka ingin memberi perlindungan yang maksimal untuk kulit wajah dan tubuhnya dari paparan sinar matahari. 

Selain beberapa kuncian di atas, melakukan pemijatan secara perlahan juga dapat memperlancar sirkulasi darah pada bagian bawah lapisan kulit wajah. Hal ini akan membuat tampilan kulit tetap segar dan lembab sepanjang hari.