teman kantor 2

Picture by: https://www.enervon.co.id/

Mungkin banyak orang yang berpikir bahwa pilih memilih orang untuk dijadikan teman merupakan hal yang jahat. Tapi memilih dalam konteks ini adalah menyeleksi kembali orang yang sekirannya memiliki tujuan yang sejalan dengan pemikiran dan ambisi kamu untuk mencapai kesuksesan.

Bahkan kamu sangat disarankan untuk menjauhi orang yang akan membawa pengaruh tidak baik dalam hidupmu. Banyak sekali toxic people yang sering memanfaatkan keadaan, sehingga hanya mengambil keuntungan untuk dirinya sendiri dan malah membuatmu terjatuh. Orang semacam ini berada di mana-mana, tidak terkecuali di kantor kamu. Oleh karena itu, agar suasana kerja lebih kondusif mulailah untuk menyeleksi teman kantor mulai sekarang dengan membaca tips-tips berikut.

Hindari Teman yang Suka Bergosip 

Bergosip adalah kegiatan yang dilakukan oleh orang-orang yang bersifat munafik. Belum tentu kamu tidak digosipkan di belakang ketika kamu berteman dengannya. Orang semacam ini tidak akan dapat dipercaya, karena pasti hanya ingin menguntungkan dirinya sendiri dengan cara menebarkan keburukan. 

Jadi sebaiknya jika ada teman kantormu yang suka bergosip, cepat jauhi dia karena bisa jadi kamu merupakan target empuk untuk di gosipkan. 

teman kantor

Picture by: https://images.bisnis-cdn.com/

Ramah dan Memiliki Wawasan yang Luas

Mungkin kamu merupakan orang yang introvert di kantor. Sehingga kamu sangat sulit untuk mendapatkan teman. Oleh karena itu, carilah orang yang ramah dan memiliki wawasan luas agar kamu bisa meminta informasi terkini mengenai perkembangan bisnis di kantor.

Tentu saja, hal ini juga menguntungkan kamu karena dia juga akan membantumu untuk lebih mengetahui seluk beluk kantor yang belum kamu ketahui. Dan sengaja atau tidak, kamu akan meniru kebiasaan ramahnya karena sering berdekatan dengannya. 

Cari Teman yang Lebih Mementingkan Pekerjaan Dibandingkan Banyak Bicara

Yap, memilih teman yang memiliki prinsip “talk less do more” merupakan hal yang menguntungkan. Karena orang seperti ini, biasanya akan bertanggung jawab atas segala tugas yang dimiliki. Selain itu dia akan cenderung memiliki sifat yang cekatan dan tegas.

Hal ini pasti akan memicu kamu untuk melakukan hal yang sama bermanfaatnya seperti yang dia lakukan. 

Memilih milih teman bukan tindakan yang jahat jika dilandasi niat untuk menghindari toxic people. Karena lingkungan akan membawa arus ke mana kamu akan berjalan. Oleh karena itu, lebih baik kamu memilih teman yang dapat diandalkan dan bisa mensupport segala perbuatan baik yang kamu kerjakan di kantor. Keep away from people who try to belittle your ambitions.