kerja

Picture by: https://img.okezone.com/

Sebagai wanita yang memiliki jadwal super sibuk di kantor, akan sangat memusingkan jika ditambahi dengan beban pikiran mengenai bisnis lain. Tapi, kamu tipe orang yang nggak puas ketika hanya memiliki satu perahu di lautan yang luas. Sehingga selalu ingin mencoba hal baru walaupun terkadang waktu untuk beristirahatpun sangat kurang.

Oleh karena itu, kamu mulai melirik dunia bisnis yang cukup menjanjikan. Tentunya nggak ada hal yang mustahil ketika kemauan dan tekat kamu sangat besar. Hal ini memang bukan hal yang mudah, tapi untuk kamu si pemula di dunia bisnis coba deh simak tips berikut.

Menjadi Pribadi yang Fokus dan Disiplin

Sikap yang seperti ini sangat penting untuk kamu si tekat baja. Memiliki keinginan besar nggak akan pernah berjalan mulus ketika kamu memiliki sikap yang semaunya sendiri. Sehingga kamu harus menjadi pribadi yang fokus sehingga bisa memisah-misahkan mana kepentingan yang harus dikerjakan terlebih dahulu.

Selain itu, kamu juga harus disiplin dengan semua plan yang telah tersusun. Jangan manjakan diri dengan bermalas-malasan ya!

Menjadi Wanita yang Pintar Menyusun Jadwal 

Kepintaran dalam hal menyusun jadwal akan membawa dampak yang luar biasa dalam hidup kamu. Tentunya hal ini sangat bermanfaat untuk kamu si wanita karir yang sudah menghabiskan waktu 8 jam dalam sehari di kantor.

Kamu harus pintar-pintar menyusun dan menyempatkan waktu untuk memikirkan ke arah mana bisnis kamu akan dibawa. Pastikan untuk memfokuskan 2-3 jam setelah bekerja, untuk membahas masalah bisnis yang akan kamu buat.

wanita karir

Picture by: https://cdns.klimg.com/

Jangan Takut untuk Berguru ke Orang yang Lebih Berpengalaman

Kamu adalah makhluk sosial yang masih membutuhkan bantuan orang lain. Begitu juga dalam hal menjalankan bisnis bagi pemula. Kamu harus dengan aktif menanyakan seluk beluk mengenai bisnis kepada orang yang telah lama terjun ke dunia entrepreneur ini.

Memiliki mentor dan panutan bisnis adalah salah satu cara yang bagus untuk perkembangan bisnis kamu. Pengalaman mereka selama ini bisa kamu jadikan acuan untuk planning bisnis dan goal apa yang harus kamu capai.

Selain beberapa hal di atas kamu juga perlu untuk melakukan analisa pasar. Hal ini memiliki peranan penting untuk kamu yang baru ingin memulai bisnis. Supaya bisnis baru yang akan kamu tekuni dapat langsung menarik perhatian konsumen. Jangan pernah menyerah dalam melakukan sesuatu yang baru, dan jangan lupa untuk tetap mengetahui batas goal yang harus kamu capai.