Malas kerja

Picture by: https://image-cdn.medkomtek.com/

Semua orang tentunya suka ketika mendapatkan jatah libur, terutama yang berdurasi panjang. Hanya saja, ketika waktu liburan habis, ada tipe-tipe yang sangat malas untuk memulai aktivitas padatnya kembali di kantor. Jangankan untuk kembali ke rutinitas yang menyibukkan itu, membayangkannya saja sudah malas. Tapi, mau sampai kapan kamu memanjakan kemalasan itu? Yuk motivasi diri kamu dengan melakukan tips seru membangkitkan mood kerja di hari pertama setelah liburan.

Usahakan untuk Datang Lebih Awal

Pasang alarm dan bangun lebih pagi! Hirup udara pagi, berdandanlah yang cantik dan berangkat secepat yang kamu bisa. Dengan kedatanganmu yang lebih awal, maka kamu bisa mempersiapkan segala sesuatu dengan lebih baik. 

Kamu bisa bertemu dan bertegur sapa terlebih dahulu dan mengobrolkan apa sih yang sudah kamu lakukan selama liburan? Hal ini tentu saja akan membuat mood kamu naik drastis. Melakukan kegiatan sosial di kantor memang sangat menyenangkan bukan?

Melakukan Relaksasi Diri dengan Tarik Napas Panjang

Hal yang harus kamu lakukan pertama ketika kembali ke rutinitas membosankan adalah dengan menarik napas dalam-dalam dan hembuskan perlahan. Dengan melakukan hal tersebut kamu akan mendapatkan ketenangan diri, lalu tarik napas lagi untuk merenung sejenak dan kembali bersyukur bahwa nggak semua orang seberuntung kamu dan bisa berada di posisi kamu saat ini. Jadi, jangan lewatkan step ini ya!

Malas kerja 2

Picture by: https://image-cdn.medkomtek.com/

Fokuskan Tujuan Kerja Kamu

Yakinlah bahwa kamu bekerja karena perusahaan membutuhkan kemampuan yang sesuai dengan bidangmu. Perusahaan berani membayar kamu karena ingin mendapatkan potensi kerja yang maksimal dari kamu. Lalu kenapa kamu harus bermalas-malasan ketika perusahaan sudah mempercayai kinerjamu? Tujuan yang baik akan menghasilkan energi positif. Selalu ingatlah, bahwa kamu adalah pegawai teladan yang sewaktu-waktu bisa naik pangkat!

Biasakan Memiliki Patokan Waktu ketika Bekerja

Time is Money! Yap, begitulah kata pepatah. Jadi selalu siapkan alarm di setiap kamu melakukan pekerjaan. Targetkan waktu di setiap hal kecil, karena ini akan memacu adrenaline kamu dan menghindarkan kamu dari bermalas-malas ketika bekerja. Ketika kamu bisa tepat waktu dalam melakukan pekerjaan, pasti akan ada kepuasan tersendiri. Dan kamu bisa mengukur seberapa besar produktivitas kamu selama jam bekerja. Jangan biasakan membawa pekerjaan pulang. Kalau bisa selesai di kantor, kenapa tidak?

Jadikan liburan kamu sebagai awal mula semangat dalam bekerja. Pastikan kamu kembali ke kantor dengan kondisi paling prima yang kamu miliki ya. Let’s back to work!