Moodswing Ketika di Kantor

Picture by : https://juliedennis.net

Suasana hati memang tidak bisa ditebak, apalagi kalau kondisi di kantor dengan banyak sekali problematikanya. Tapi masalahnya moods swing yang terjadi malah datang di saat yang tidak tepat. Yang paling menyebalkan mood jelek datang ketika kamu sedang akan melakukan presentasi.

Permasalahan yang satu ini tidak akan berhenti pada saat mood swing kamu telah hilang. Bisa jadi karena mood yang cenderung berubah-ubah, kamu akan mendapatkan masalah dengan rekan kerja. Hal ini dikarenakan kamu tidak bisa mengatur tingkat kefokusan pada saat bekerja jika mood swing tiba-tiba datang. 

Tapi ternyata masalah mood swing ini bisa dihilangkan jika dapat diatasi dengan baik lho. Lalu cara apa saja sih yang bisa dilakukan untuk mengatasinnya? Yuk simak ulasan berikut.

Mencoba Menikmati Udara di Luar Ruangan 

Mungkin kamu merasa mood menurun karena bosan dengan suasana lingkungan sekitar. Oleh karena itu, sempatkan waktu untuk berjalan-jalan berapa menit menikmati udara di luar ruangan. Pastikan untuk meihat pemandangan hijau yang ada di sekitar kantor. 

Karena pemandangan alami diyakini bisa menaikkan mood secara perlahan. Kamu juga bisa mengambil kesempatan ini untuk mencuci muka agar kondisi tubuh lebih segar. 

Bekerja Sambil Mendengarkan Musik

Jika kamu merasa pekerjaan bisa dikerjakan dengan mendengarkan musik, maka cobalah untuk melakukan hal ini. Dalam sebuah penelitian menyatakan bahwa mendengarkan music yang disukai dapat memunculkan hormone dopamine. Hormon dopamine ini juga disebut sebagai hormone pengendali emosi. 

Mengajak Teman untuk Mengobrol

Salah satu cara lainnya yang cukup ampuh adalah mengajak teman untuk membicarakan suatu topik pembicaraan. Baik masuk dalam topik pekerjaan maupun di luar pekerjaan. Hal ini terbukti ampuh karena bisa merubah fokusmu terhadap sesuatu yang lebih menarik. Sebisa mungkin hindari topik yang akan memperburuk mood kamu ya. 

Sering Moodswing di Kantor1

Picture by : https://www.corpcofe.com

Memakan Cemilan

Nggak sedikit lho orang yang mencoba menaikkan moodnya dengan mengemil. Hal ini dikarenakan dengan memakan makanan yang kamu sukai akan memunculkan hormone yang sama seperti ketika mendengarkan musik. Hormon tersebut disebut hormone dopamine. 

Pastikan untuk memilih camilan manis seperti coklat karena dengan megonsumsi coklat akan merangsang munculnya hormone lain yaitu endorphin yang ampuh untuk mencinptakan rasa senang.

Dengan melakukan beberapa hal di atas, diharapkan mood swing yang sering kamu alami bisa teratasi dengan baik. Jangan biasakan untuk membiarkan mood jelek kamu berlarut-larut ya, karena hal ini akan membuatnya semakin memburuk.