Istirahat kerja

Picture by: https://lh3.googleusercontent.com/

Pasti ada kalanya kamu akan merasa lelah dengan rutinitas kerja yang itu-itu aja, atau malah mental kamu drop karena tekanan pekerjaan yang sangat membebankan. Secinta-cintanya kamu pada sebuah pekerjaan pasti akan menemukan titik bosan, bukan? Lalu apa dong yang harus dilakukan ketika bosan melanda? Ingin mengetahui jawabannya? Yuk simak tips-tips berikut ini.

Maksimalkan Waktu Istirahat 

Hal yang sering kali membuat stres adalah karena kamu bosan dengan rutinitas dalam pekerjaan. Sesuatu yang diulang-ulang akan mensugesti pikiran kamu untuk mengatakan bahwa ini menjemukan. Selain itu deadline pekerjaan juga akan menekan batin, pikiran dan jasmani kamu lho. 

Nah, disela-sela kesibukan kamu harus menyempatkan memiliki waktu istirahat yang berkualitas. Lalu hal apa sih yang bisa kamu lakukan ketika kamu meluangkan waktu istirahat itu? Yang pertama adalah tidur! 

Pastikan kamu memiliki kualitas tidur yang baik ya. Kedua adalah berolahraga, kamu harus menyempatkan diri untuk selalu berolahraga secara rutin dan yang terakhir adalah menikmati makanan yang memiliki asupan gizi yang cukup. 

Melakukan Refreshing 

Refreshing tuh nggak harus melulu jalan-jalan dengan tiket mahal atau ke luar negeri ya. Boleh sih, tapi kalau terlalu sering memberikan self reward yang mengocek kantong terlalu dalam kan juga nggak baik untuk kesehatan finansial kamu. Jadi refreshing juga bisa kamu lakukan dengan melakukan hobi-hobi simple di rumah. Misalnya kamu bisa tiduran seharian dengan menggunakan sheet mask favorit di wajah kamu, membaca buku yang kamu sukai, menonton drama korea atau reality show yang membuat kamu terhibur. 

Bagi kamu yang family person, refreshing juga bisa kamu dapatkan hanya dengan menonton TV di ruang keluarga bersama orang tua dan saudara kamu atau bahkan sekedar membuat mie instan dan dimakan bersama dengan keluarga bisa menimbulkan sugesti baik untuk kesahatan mental kamu lho. 

Ketika kamu sudah bosan berada di rumah, boleh lah sekali-kali jalan ke mall sama teman-teman kamu, nongki cantik dengan segelas kopi hits juga nggak ada salahnya kok! Pastikan setelah melakukan hal tersebut semua beban pekerjaan akan berkurang dan kamu bisa beraktivitas dengan ceria lagi ya!

Istirahat kerja 2

Picture by: https://www.bobobox.co.id/

Selalu Ingat Tujuan Kamu Bekerja

Apa sih sebenernya tujuan kamu bekerja? Pastinya untuk mendapatkan keuntungan finansial sih ya. Tapi kamu mungkin memiliki kemauan terselubung ketika sudah bekerja. Entah untuk membeli skin care¸make up atau untuk memenuhi hobi kamu yang lain. Atau bahkan kamu memiliki tujuan untuk membahagiakan orang yang kamu cintai. Ketika kamu membayangkan senyum mereka dengan apa yang kamu lakukan sekarang pastinya membuat beban kamu sedikit terangkat kok. 

Memikirkan ulang hal seperti ini akan membuat semua kesibukan kamu menjadi sebuah semangat baru lho, jadi pastikan selalu ingat tujuan awal kamu bekerja ya!

Hal yang paling disarankan adalah segeralah menyelesaikan masalah yang ada di kantor. Jangan biarkan terlalu lama masalah yang ada tanpa mencoba untuk mencari solusi. Karena ketika masalah kamu berkurang hal ini akan membuat aktivitas di kantor pun menyenangkan.