paris

Picture by: https://cdn-2.tstatic.net/

Menghabiskan waktu bersama dengan sang terkasih tentunya sangat menyenangkan, bukan? Terlebih jika kamu dapat melakukannya di luar negeri, seperti contohnya di Paris, Prancis. Banyak tempat yang dapat kamu tuju di Paris, mulai tempat-tempat hiburan, taman sampai dengan bangunan bersejarah. Selain tempat-tempat tersebut, kamu juga dapat menghabiskan waktu dengan menyantap hidangan atau minuman di restoran atau juga cafe-cafe yang tersebar di berbagai titik di Paris.

Nah, di bawah ini ada beberapa restoran sampai dengan cafe yang dapat kamu kunjungi ketika kamu di Paris.

Ladurée

Laduree

Picture by: https://i.pinimg.com/

Ladurée adalah tempat terbaik di Paris untuk mendapatkan jajanan manis bernama macaron. Toko yang didirikan sejak tahun 1862 ini akan menyambutmu dengan hangat dan kamu dapat melihat-lihat berbagai macam jenis macaron yang disajikan di etalasenya. Selain macaron, terdapat juga beberapa jenis makanan lain yang dapat kamu beli di tempat tersebut.

Fauchon

Fauchon

Picture by: https://www.parisdesignagenda.com/

Fauchon merupakan tempat yang pas untuk kamu kunjingi jika ingin berbelanja berbagai jenis makanan ringan, kue-kue sampai dengan hidangan khas Prancis lainnya. Tempat ini akan selalu ramai ketika jam makan siang tiba. Kamu dapat membeli apa yang diinginkan dan membawanya pulang atau juga menyantapnya di tempat tersebut secara langsung.

Angelina Paris

Angelina

Picture by: https://worldofwanderlust.com/

Bermula dari ebuah restoran kecil yang didedikasikan untuk para bangsawan bernama Angelina Tea House, Angelina Paris ini menjadi tempat yang sangat popler dan sering dipadati orang-orang lokal ataupun turis yang berkunjung ke tempat tersebut. Dari luar, desain bangunannya memadukan unsur klasik dan modern, tapi ketika masuk ke dalam, maka ada nuansa aristokrasi Paris yang kental terpajang. Di tempat ini, kamu dapat menikmati hidangan kue sampai dengan minuman teh khas Prancis.

Dalloyau

Dalloyau cover

Picture by: https://www.sogoodmagazine.com/

Memiliki konsep mirip dengan Fauchon, restoran sekaligus toko kue bernama Dalloyau yang didirikan sejak tahun 1682 ini merupakan tempat yang pas untuk mencari, membeli dan menikmati kue khas Paris. Resep dari kue yang dijual di Dalloyau ini dibuat oleh kepala pastry kerajaan Prancis di era Louis XIV bernama Jean-Baptiste Dalloyau. Selain dapat membeli dan membawanya pulang, kamu dapat langsung menikmati hidangan tersebut beserta meminum teh atau sampanye di tempat yang telah disediakan di areal dalam restoran.

Le Café de Flore

Le Cafe de Flore

Picture by: https://media-cdn.tripadvisor.com/

Jika tidak ingin makan, tapi hanya sekadar hangout dan ngobrol saja, kamu dapat mengunjungi sebuah cafe yang bernama Le Café de Flore di Paris. Tempat ini sangat terkenal dan menjadi pusat kunjungan turis lokal atau mancanegara. Selain kopi, kamu juga dapat memesan anggur putih yang dijual dengan harga relatif murah.

Bagaimana? Tertarik untuk habiskan waktu romantis bersama pasangan di Paris?