Deretan Jajanan Khas Korea Selatan

Picture by : https://lp-cms-production.imgix.net

Kuliner khas Korea Selatan ternyata memiliki banyak sekali peminat di Indonesia. Pasalnya budaya Korea Selatan sukses menghipnotis kaum millennial dengan musik dan drama yang diproduksinya. Sehingga tak sedikit masyarakat Indonesia penasaran dengan makanan khas dari negeri Ginseng ini.

Oleh karena itu, bagi kamu yang masih penasaran, deretan olahan khas Korea Selatan ini wajib untuk dicoba.

Tteokkbokki

Tteokkbokki merupakan salah satu jajanan khas Korea yang terbuat dari tteok yang berarti tepung beras. Dibentuk layaknya tabung ini memiliki rasa yang unik seperti pedas manis yang terbuat dari bumbu gochujang.

Makanan ini sekarang sudah mudah untuk didapatkan di place market baik offline maupun online dengan harga yang masih dibilang murah yaitu berkisar antara kurang lebih Rp 50ribuan.

Kimchi

Makanan khas Korea satu ini terbuat dari sayuran lobak atau sawi putih yang telah difermentasi. Cara pembuatannya pun tidak sulit yaitu dengan mencuci bersih sayuran terlebih dahulu, lalu garami dan bumbui menggunakan kecap ikan, jahe, bawang putih, bubuk cabai merah dan udang krill.

Ternyata kimchi berasal dari suku kata chim-chae yang artinya sayur yang direndam. Kimchi pada umumnya berwarna merah dan memiliki rasa yang unik. Ternyata makanan ini juga termasuk makanan sehat karena mengandung tinggi serat dan rendah kalori.

Gimbap atau Kimbap

Gimbap merupakan makanan yang memiliki bentuk layaknya makanan asal Jepang yaitu sushi. Berasal dari nasi putih yang diisi dengan daging dan sayuran serta dibalut dengan rumput laut. Daging yang dapat digunakan pun beragam misalnya daging ikan, iga sapi, tuna, kepiting bahkan kamu bisa mengganti daging dengan isian telur atau kimchi.

Sayur yang digunakan pada umumnya adalah ketimun, wortel, bayam dan acar lobak atau biasa disebut dengan danmuji. Tentu saja Gimbap memiliki rasa yang nikmat dan biasa dinikmati menggunakan kecap ikan atau kecap asin.

Deretan Jajanan Korea Selatan

Picture by : https://i.ytimg.com

Bibimbap

Makanan satu ini merupakan nasi putih yang dicampur dengan lauk daging, sayur-mayur, telur dan saus pedas gochujang. Bimbimbap ternyata merupakan istilah yang memiliki arti nasi campur. Sehingga cara memakannya pun harus diaduk sampai rata hingga semua tercampur terlebih dahulu.

Selain keempat olahan di atas kamu juga disarankan untuk menikmati ramyeon yaitu mie instan dengan cita rasa lezat yang disuguhkan langsung dalam sebuah panci kecil. Biasanya ramyeon disajikan dengan topping telur dan kimchi.