Brokoli 4

Picture by: https://asset.kompas.com/

Sudah terbukti secara medis bahwa brokoli itu memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan. Oleh karenanya, tidak heran seorang model Victoria Secret, Adriana Lima, sejak lama mengonsumsinya. Ternyata tidak hanya masalah kesehatan saja, Adriana Lima memiliki alasan khusus kenapa dia mengonsumsi brokoli. Alasan tersebut adalah agar bentuk tubuhnya tetap terjaga.

Bagi kamu yang ingin mencoba olahan brokoli, berikut ini ada resep Broccoli Salad yang dapat kamu praktikkan dan buat sendiri di rumah.

Bahan-bahan

1 medium head brokoli (head brokoli tersebut harus dipotong kecil-kecil terlebih dahulu)

40 gram bawang merah (tidak perlu digeprek, melainkan dipotong bentuk dadu kecil)

35 gram kuaci atau biji bunga matahari (harus dikupas atau dikeluarkan dari kulitnya)

40 gram kismis

145 gram plain Greek yogurt

1 sendok makan gula

1 ½ sendok makan cuka putih

3-4 potong daging ayam atau sapi (sudah digoreng menggunakan minyak olive sampai renyah dan kemudian suwir di beberapa bagiannya)

Cara membuat

Pertama-tama, kamu dapat mencampurkan potongan brokoli tersebut dengan biji bunga matahari dan kismis. Masukkan ke dalam mangkuk yang besar dan aduk merata. Setelah itu, baru masukkan daging ayam atau sapi yang telah diolah tersebut ke dalamnya. 

Langkah kedua, campurkan yogurt, gula dan cuka di dalam sebuah wadah dan kemudian aduk sampai bercampur merata. Kemudian, campuran yogurt, gula dan cuka yang sudah bercampur dan menjadi bentuk saus itu dapat kamu tuangkan di atas campuran brokoli, biji bunga matahari, kismis dan daging yang telah tercampur sebelumnya.

Setelah itu, diamkan dalam beberapa waktu sampai kira-kira sausnya meresap ke dalam brokoli dan daging. Violla! Jadi deh.

Broccoli Salad seperti ini memberikan sensasi gurih di lidah dan sangat cocok untuk dijadikan kudapan atau bekal saat bekerja di kantor. Makanan satu ini juga sangat cocok untuk disantap oleh kamu yang sedang melakukan program diet.

Selamat mencoba!