restoran

Picture by: https://cdn0-production-assets-kly.akamaized.net/

Bukan rahasia lagi kalau kuliner termasuk salah satu bidang bisnis yang terus berkembang pesat. Saat ini juga makin banyak restoran yang menonjolkan keunikan tertentu supaya bisa bersaing dengan yang lain. Kalau kamu termasuk pecinta kuliner, wajib banget menjajal beberapa restoran unik ini atau bisa juga menjadikannya inspirasi bisnis. Siapa tahu konsepnya bisa kamu adaptasi di Indonesia!

Heart Attack Grill (Dallas, Las Vegas, Amerika Serikat)

Heart Attack Grill Dallas Las Vegas Amerika Serikat

Picture by: https://s3-media0.fl.yelpcdn.com/

Dari namanya saja sudah terdengar cukup gila, Heart Attack Grill adalah sebuah restoran cepat saji dengan menu utama hamburger berukuran besar. Menu yang disediakan antara lain Single, Double, Triple, Quadruple Bypass, Glatliner Fries sampai dengan Quadruple Bypass Burger. Para pramusaji di tempat tersebut sengaja berpakaian layaknya perawat seksi. Para pengunjung atau pelanggan disebut dengan istilah pasien dan menu yang ada disebut dengan istilah resep. 

Modern Toilet ( Taipei, Taiwan)

Modern Toilet Taipei Taiwan

Picture by: https://media-cdn.tripadvisor.com/

Entah ada kaitannya antara nama dengan model interior sampai piring yang digunakan. Tapi yang pasti, Modern Toilet yang berada di Taiwan ini memang cukup unik. Dikatakan begitu karena tempat duduk untuk tamu memiliki desain seperti toilet. Tidak hanya itu saja, piring-piring untuk makanannya pun juga menggunakan desain seperti toilet dan tempat-tempat yang ada di kamar mandi, seperti contohnya bathup dan lain sebagainya. Selain itu, jika kamu memesan es krim di sana, maka desainnya akan menyerupai tumpukan kotoran dengan warna cokelat.

Cabbages and Condoms (Bangkok, Thailand)

Cabbages and Condoms Bangkok Thailand

Picture by: https://media-cdn.tripadvisor.com/

Cabbages and Condoms adalah sebuah restoran yang didirikan oleh seorang politisi sekaligus aktivis dari Thailand bernama Mechai Viravaidya. Pendirian restoran ini dikarenakan Viravaidya memang kerap mengkampanyekan kesadaran akan bahaya HIV/AIDS. Bahkan nama Cabbages and Condoms memiliki artian agar masyarakat kembali hidup sehat dengan memakan sayur-sayuran dengan lambang kubis, sedangkan kondom adalah simbol dari alat untuk mencegah penularan penyakit kelamin termasuk AIDS. Ketika masuk ke dalam restoran tersebut, maka setiap tamu akan mendapatkan free condom.

Robot Restaurant (Kabukicho, Shinjuku, Tokyo, Jepang)

Robot Restaurant Kabukicho Shinjuku Tokyo Jepang

Picture by: https://img.jalan2kejepang.com/

Sesuai dengan imej Jepang yang full teknologi, Robot Restaurant yang ada di daerah Shinjuku, Tokyo ini didesain dengan sangat futuristik. Sorot-sorot lampu laser hi-tech menyinari semua bagian silih berganti dan dentuman musik terdengar ramai di telinga. Dan yang menjadi menarik di restoran satu ini adalah kamu akan dihibur oleh robot yang seperti bermandikan gliter di sekujur tubuhnya serta pramusaji dengan pakaian seksi. Tentunya akan sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati hidangan di tengah suasana hiruk pikuk.

Fortezza Medicea Restaurant (Volterra, Italia)

Fortezza Medicea Restaurant Volterra Italia

Picture by: https://i.pinimg.com/

Fortezza Medicea Restaurant adalah sebuah restoran yang terletak di Volterra atau sebuah daerah yang berada di puncak gunung di wilayah Tuscany, Italia. Fortezza Medicea sendiri merupakan sebuah bangunan penjara yang dibangun sekitar era Renaissance. Dulu, di tempat ini dijadikan tempat untuk menawan para pelaku kriminal yang harus mendekam di penjara selama lebih dari 7 tahun dengan tingkat keamanan sangat tinggi. Karena sudah tak lagi digunakan sebagai penjara, maka pada tahun 2006, pihak pengelola mengubahnya menjadi sebuah restoran dengan desain yang masih mirip seperti dulu, yaitu jeruji dan bangku-bangku di dalamnya. 

Bagaimana, tertarik mengunjungi salah satu restoran tersebut? Dengan keunikannya dan menu-menunya yang lezat, terbukti nama dari restoran-restoran tersebut jadi dikenal di seluruh dunia!