ikan tuna

Picture by: https://betterme.world/

Bukan rahasia lagi kalau ikan merupakan salah satu sumber protein terbaik yang bisa dikonsumsi setiap hari. Tapi sayangnya banyak orang yang cukup malas mengolah ikan karena harus membersihkan duri yang cukup banyak. Padahal ada lho, jenis ikan yang memiliki duri berukuran besar sehingga  jauh lebih mudah dibersihkan dan dikonsumsi, yaitu ikan tuna. Yuk, coba masak dengan ikan tuna dan intip berbagai resep ikan tuna berikut ini:

Tuna Sandwich

Saat bersantap di kafe atau hotel, menu satu ini pasti sudah tak asing lagi, ya. Tuna sandwich bisa dijadikan camilan bisa juga dijadikan menu sarapan yang mengenyangkan. Kalau sekedar untuk camilan, cukup haluskan ikan tuna lalu campurkan dengan mayones dan sedikit garam serta lada. Letakkan ikan tuna di atas roti yang sudah dipanggang. Tapi kalau untuk dijadikan sarapan, tambahkan romaine lettuce, tomat, dan juga telur di atas roti. Nikmat banget disantap dengan saus sambal dan saus tomat!

Tuna sandwich

Picture by: https://www.besthealthmag.ca/

Tuna steak

Kalau tuna sandwich cocok untuk sarapan, ada juga nih menu yang pas dikonsumsi saat makan malam yaitu tuna steak. Untuk membuatnya sangat mudah, tinggal siapkan tuna yang sudah dipotong berukuran cukup besar seperti daging sapi. Setelah itu, marinade tuna dengan sedikit saus teriyaki, garam, lada dan diamkan selama beberapa menit. Jika sudah, panggang di atas alat grill sampai coklat. Saat disajikan, Anda bisa melengkapinya dengan mashed potato, dan beberapa sayuran seperti wortel, bunci, serta jagung rebus.

Sushi tuna

Pecinta makanan Jepang juga bisa nih, mencicipi kelezatan tuna yang digunakan dalam sushi. Gampang banget kok untuk membuatnya, cukup potong-potong tuna dan panggang sebentar. Lalu siapkan nasi putih yang sudah diberi minyak wijen dan sedikit garam, kemudian tata nasi di atas nori yang sudah dibentangkan. Masukkan tuna ke dalamnya bersama dengan timun dan telur dadar. Setelah itu, gulung dan potong-potong seukuran sekali suap.

Sushi tuna

Picture by: https://www.makesushi.com/

Omelette tuna

Untuk anak-anak, bisa banget nih mencoba omelette tuna yang sangat mudah dibuat. Pertama, suwir tuna kemudian campurkan ke dalam telur yang sudah dikocok. Tambahkan potongan paprika, tomat, dan bawang daun lalu bumbui dengan garam dan lada. Goreng di atas pan hingga matang.

Yuk buruan dicoba Ladies, dijamin lezat dan penuh gizi plus mudah dibuatnya!