Makanan Khas Surabaya Ini Dijamin bikin Ketagihan

Picture by : https://cdn.akurat.co

Surabaya merupakan salah kota besar yang sering disebut dengan miniature Jakarta. Hal ini dikarenakan Surabaya adalah pusat kegiatan bisnis dan pendidikan yang berada di Provinsi Jawa Timur. Selain itu kota Suro dan Boyo ini cocok banget dijadikan kota wisata kuliner.

Hal ini dikarenakan di sini kamu bisa menikmati beragam jenis makanan khas Jawa Timur yang memiliki cita rasa tajam dan tentunya akan memanjakan lidah. Lalu apa saja sih kuliner yang wajib dicoba saat berkunjung ke kota Pahlawan satu ini?

Lontong Balap

Sesuai namanya, makanan satu ini dilengkapi dengan lontong yang siap mengenyangkan perut kamu ketika menyantapnya. Selain itu warga Surabaya sangat senang menjadikan lontonng balap ini menjadi menu sarapan maupun makan siang.

Dalam satu piringnya kamu akan mendapatkan kenikmatan campuran lontong, tahu, daging sapi, lento dan tauge. Selain itu, makanan satu ini disajikan dengan kuah yang berwarna coklat, warna tersebut dihasilkan dari siraman bumbu petis. Rasanya dijamin akan buat kamu pingin makan terus!

Rujak Cingur

Bagi siapa saja yang mengaku cinta rujak, tidak afdhol rasanya jika belum mencicipi rujak asli kota Pahlawan ini. Tenang bagi kamu yang menyukai rujak dengan sentuhan kesegaran, kamu bisa memesan rujak cingung dengan tambahan buah di dalamnya.

Dalam satu porsi rujak cingur original terdapat lauk tahu goreng, tempe oreng, cingur, tauge, kangkung dan longtong. Sedangkan untuk varian rujak cingur buah akan ditambahkan beberapa jenis buah seperti nanas, bengkuang, timun dan manga muda atau dikenal sebagai pencit. Dengan adanya bumbu petis, dijamin rasa dari rujak cingur original maupun campuran buah akan semakin menyatu dan ngeblend di mulut.

Makanan Khas Surabaya Ini Dijamin bikin Kamu Ketagihan

Picture by : https://cdn1-production-images-kly.akamaized.net

Tahu Campur

Masih dengan makanan dengan sentuhan petis, kali ini Surabaya memiliki makanan yang sangat cocok dimakan saat siang maupun malam, yaitu tahu campur. Dalam satu porsi tahu campur terdiri dari daun sla yang telah diiris panjang, perkede ubi atau dikenal dengan lentho, daging, mie kuning dan tentunya irisan tahu.

Paduan kuah kaldu dan petis akan membuat rasaya sangat nikmat dan menghangatkan bagi tubuh. Rasanya pasti buat kamu betah berada di Surabaya apalagi jika menyantapnya di damping dengan kerupuk udang dan sambal.

Jadi dari ketiga makanan di atas mana nih yang sudah kamu coba? Atau menu yang mana sih yang paling pingin kamu nikmati?