Kuliner yang Masuk dalam Makanan Terenak Dunia

Picture by : https://media-cdn.tripadvisor.com

Indonesia merupakan salah satu negera yang sangat kaya akan warisan kulinernya, tak hanya di situ saja lho, ternyata beberapa makanan tradisional ini berhasil menjadi kandidat makanan yang paling disukai di dunia.

Hal ini dikarenakan makanan tradisional nenek moyang memiliki cita rasa kompleks yang kaya akan rempah-remapah. Lalu makanan apa saja sih yang bisa memikat lidah warga seluruh dunia ini? Yuk langsung saja simak ulasan berikut.

Rendang

Salah satu makanan yang memiliki cita rasa paling kompleks adalah rendang. Rendanng sangat terkenal di berbagai belahan dunia, bahkan makanan tradisional Sumatera Barat ini berhasil menduduki posisi pertama dari 50 kandidat jajaran makanan terenak seluruh dunia versi CNN yang diadakan di Jerman.

Rendang merupakan makanan berbahan dasar daging sapi yang dimasak kurang lebih hingga delapan jam, sehingga memiliki tekstur yang empuk. Dalam setiap gigitannya kamu akan merasakan kenikmatan bumbu rempah seperti jahe, laos serai, bawang putih, bawang merah dan cabai merah keriting yang akan memberikan sentuhan pedas.

Gado -gado

Hampir sama dengan salad sayur, gado-gado merupakan makanan tradisional yang berbumbu khas kacang. Makanan yang berasal dari Jawa ini, merupakan salah satu masakan Indonesia yang terkenal di belahan dunia, terutama di Napoli, Italia. Bahkan Napoli memberi julukan gado-gado sebagai saladnya Indonesia.

Selain itu, gado-gado juga pernah bersaing dengan berbagai hidangan dari belahan dunia lain dan berhasil menjadi pemenangnya.

Sate

Sate merupakan salah satu masakan berbahan dasar daging sapi, kambing atau ayam dengan bumbu kacang atau kecap yang dipadupadankan dengan irisan bawang merah dengan sambal yang memberikan sentuhan pedas.

Ternyata sate tidak hanya menjadi makanan favorit bagi warga lokal saja, banyak sekali wisatawan asing yang mencintai kenikmatan daging tusuk satu ini. Bahkan banyak sekali restoran asal New York yang menjadikan sate sabagai salah satu dalam menu utamanya.

Kuliner yang Masuk dalam Makanan Terenak

Picture by : https://www.goodnewsfromindonesia.id

Gudeg

Makanan khas Yogyakarta satu ini memiliki rasa yang cenderung manis namun memiliki tekstur yang lembut sehingga sangat nikmat jika disantap dengan nasi hangat. Gudeg terbuat dari nangka muda yang dimasak bersamaan dengan santan dan gula merah sehingga memiliki rasa yang cenderung gurih dan manis.

Saking nikmatnya makanan satu ini, negara tetangga Autralia sampai membuat restoran khusus menyajikan gudeg asli lho.

Gimana? Keren banget ya Indonesia. Kekayaan kuliner ini tentunya harus didukung dengan selalu mencintai masakan lokal. Kamu dari keempat makanan di atas paling suka yang mana nih?