Kado Paling Dibutuhkan Ponakan Balita

Picture by : https://images.ctfassets.net

Memiliki keponakan yang lucu pastinya tidak akan membiarkanmu melewatkan untuk memberikan kado di momen spesialnya. Bahkan terkadang kamu rela menabung hanya untuk memberikan sesuatu yang disukai oleh sang keponakan.

Tentunya kamu sebagai aunty ingin memberikan kado terbaik yang bermanfaat untuk sang keponakan kan. Tapi terkadang masih bingung benda apa sih yang bermanfaat untuk anak yang berusai balita? Untuk itu yuk langsung saja simak ulasan berikut.

Buku Dongeng Series

Anak kecil sangat menyukai ritual mendengarkan dongeng sebelum tidur, sehingga sebaiknya kamu membelikan buku dongeng series yang memiliki gambar-gambar lucu dan berwarna cerah. Biasanya si kecil lebih menyukai dongeng dengan tokoh utama hewan.

Saat ini banyak sekali cerita fabel yang menarik dan cocok untuk dijadikan kado untuk sang keponakan. Manfaat yang diberikan dari membacakan dongeng sebelum tidur juga banyak sekali lho, seperti menumbuhkan minat membaca, merangsang kreativitas dan imajinasinya, mengasah kemampuan mendengar, mengenalkan nilai-nilai moral yang positif bahkan bisa meningkatkan kemampuan bicara dan bahasa si kecil.

Peralatan Mewarnai

Di usia dua hingga tiga tahun kemampuan sang anak untuk mengenal warna sudah mulai tumbuh. Sehingga ada baiknya untuk terus diasah dengan melatihnya mengeksplorasi warna dengan cara mewarna di buku mewarnai.

Selain itu manfaat dari kegiatan mewarnai ini juga banyak lho antara lain dapat melatih kesabaran, membuatnya lebih fokus dan mudah untuk berkonsentrasi, meningkatkan kemampuan motorik serta tentunya dapat merangsang kreativitas sang keponakan.

Pastikan untuk memilih peralatan mewarnai yang aman untuk anak berusia balita ya!

Kado Dibutuhkan Ponakan Balita

Picture by : https://encrypted-tbn0.gstatic.com

Tenda Bermain

Ternyata mainan yang tak kalah serunya untuk anak balita adalah tenda. Tenda memiliki banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan untuk keponakan kamu, antara lain adalah dapat meningkatkan ketrampilan motorik. Dengan bermain tenda si kecil akan banyak bergerak dan mengekplorasi bagian setiap tenda.

Selain itu dengan bermain tenda anak balita akan mengasah kreativitas dan imajinasinya. Bermain dalam tenda, akan membuatnya berimajinasi sedang berada di suatu tempat yang berbeda misalnya luar angkasa, hutan, pantai, kastil atau bahkan goa. Dengan begitu hal ini akan membuat dampak positif untuk perkembangan kognitif dan fisiknya.

Selain ketiga kado unik di atas, kamu juga bisa lho membelikannya kiddy pool. Selain dapat membuatnya senang bermain bersama air dia juga akan mendapatkan banyak manfaat untuk perkembangan motorik dan sensoriknya.