kakak cuek

Picture by: https://cdn-brilio-net.akamaized.net/

Karakter setiap orang memang berbeda-beda. Ketika kamu dihadapkan dengan orang yang memiliki sifat dan karakter yang bertolak beakang denganmu, maka kamu harus siap untuk menghadapinnya demi kelancaran bersosialisasi. Salah satu karakter yang sangat menjengkelkan adalah menemui orang yang cuek dengan keadaan sekitar. 

Tapi, bagaimana jika orang yang memiliki karakter cuek itu adalah orang yang memiliki hubungan darah denganmu? Pasti situasi setiap harinya akan menjengkelkan bukan? Untuk memperbaiki hari-harimu di rumah sebaiknya kamu yang mengalah untuk mempelajari cara menghadapinya. Lalu apa saja cara yang bisa kamu lakukan, coba simak ulasan berikut ya.

Cobalah untuk Menerima dan Tidak Berusaha untuk Mengubah Karakternya

Mencoba menerima situasi seperti ini merupakan hal yang paling penting. Kamu hanya perlu menyadari bahwa memang kamu dan kakakmu memiliki karakter yang berbeda. Kamu tidak akan memberikan ekspetasi terlalu tinggi dengan jawaban atau respon yang akan dilontarkan darinya.

Karena kamu sudah mencoba menerima karakter tersebut, berhentilah berpikir untuk dapat mengubah karater dan perbuatan cueknya. Bukan hal yang baik untuk memaksakan pemikiran dan kehendakmu atas keinginan orang lain. 

kakak cuek 2

Picture by: https://cdns.klimg.com/

To The Point pada Apa yang Ingin Kamu Sampaikan

Di Indonesia memang basa-basi sudah menjadi budaya. Memberi kode serta menanyakan sesuatu yang tidak penting merupakan hal yang sudah biasa. Tapi, apakah kamu yakin jika melakukan hal seperti ini membuat kakak kamu menyukainya?

Jangan berharap kakak kamu akan membalas basa-basi dan menanggapinya, yang ada mungkin kamu malah ditinggal pergi. Untuk menghindari hal tersebut lakukan sesuatu yang to the point. Jangan buang-buang waktumu dan waktunya dengan melakukan percakapan tidak jelas. Orang yang cuek akan merasa bahwa kamu telah membuang energinya.

Jangan Terlalu Menuntut Segala Sesuatu Padanya

Karena orang cuek nggak mau membuang-buang waktu dan energi. Jangan sekali-kali mencoba untuk menuntut sesuatu. Misalnya, kamu menuntutnya untuk memberimu ucapan atau bahkan kado ketika ulang tahun. Hal semacam ini akan membuatnya terganggu. 

Setiap hubungan pasti memiliki ikatan tersendiri, berilah dia kebebasan untuk menyampaikan kasih sayang dengan caranya sendiri.

Sesuatu yang paling penting untuk menghadapi orang yang cuek adalah untuk memberikannya kepercayaan. Dengan memberi kepercayaan padanya, maka dia akan merasa kamu menghargai dan dapat menerima sifat cuek yang sudah menjadi karakternya. Jadi, dari beberapa cara di atas, mana yang sudah pernah kamu coba?