Interior design minimalis

Picture by : https://www.kompas.com

Memiliki rumah baru bersama keluarga kecil merupakan hal yang paling diimpikan oleh pasangan yang baru saja menikah. Pasalnya kamu dan suami akan lebih bebas dan leluasa membuat peraturan-peraturan baru yang sesuai dengan keinginan dan kesepakatan berdua.

Selain itu, kamu bisa dengan tenang memilih desain yang sesuai dengan selera kamu dan suami. Nuansa hunian yang nyaman akan membuat kamu dan pasangan lebih betah berada di rumah bukan? Tapi kamu sampai saat ini masih bingung memilih desain interior untuk rumah baru?

Untuk menambah wawasan, yuk langsung saja simak ulasan berikut.

Desain Interior Kontemporer

Desain yang satu ini merupakan desain yang terjadi pada masa kini. Sehingga bisa saja desain kontemporer di tahun 2000-an tidak akan menjadi kontemporer lagi di tahun-tahun berikutnya. Sehingga desain kontemporer dianggap desain yang menggunakan bahan-bahan material terbaru dengan tatanan yang terlihat rapih dan bersih.

Desain Interior Modern

Banyak yang masih bingung dengan perbedaan antara desain interior kontemporer dan modern. Secara sederhananya desain interior modern pernah menjadi desain interior kontemporer di tahun 2000an.

Desain yang satu ini lebih mengedepankan pola yang clean and sharp, yang berarti jika kamu memilih desain satu ini kamu akan dihadapkan pada pilihan bahan material yang berupa gabungan antara kaca, baja dan metal.

Dengan mengutamakan kesederhanaan, waran yang diusung pun warna-warna simple yang tidak berisik, sehingga akan memberikan tampilan rumah yang rapih dan elegan.

Interior design dapur

Picture by : https://www.liputan6.com

Desain Interior Minimalis

Desain yang satu ini lebih mengutamakan nilai fungsi dalam suatu tata ruang dan pemilihan perabotan yang akan digunakan. Sehingga pada hunian rumah minimalis akan memiliki perabotan yang cenderung lebih simple dan multiguna.

Selain itu pemilihan warna netral seperti hitam, putih atau corak kayu identik dengan desain yang satu ini. Selain membuat tampilan rumah tampak lebih luas dengan space ruangan dan jumlah perabotan tidak terlalu banyak, pada desain ini kamu juga bisa menghemat budget lho!

Desain Interior Industrial

Desain yang paling banyak diminati oleh pasangan muda saat ini adalah desain interior industrial. Gaya ini terinspirasi oleh bangunan gudang di wilayah perkotaan. Ciri khas yag paling kental adalah bangunan ini tampak seperti bangunan “masih mentah” yang cenderung memiliki space ruangan yang luas.

Biasanya dalam desain industrial ini cenderung memiliki langit-langit yang sangat tinggi, dengan saluran pipa dan kayu-kayu yang masih terlihat atau yang paling diminati adalah desain batu bata yang belum terselesaikan.

Dari keempat desain di atas, mana nih yang akan kamu pilih untuk dijadikan desain interior hunian kamu agar terkesan nyaman?