Pacaran 1

Picture by: https://strgonelabsprod.blob.core.windows.net/

Berada di umur yang sudah tak remaja lagi, membuat kamu ingin memiliki hubungan yang serius. Dengan menjalin hubungan yang sudah matang, kamu pastinya ingin segera mengenalkan sang pacar kepada orang tua. Hal ini juga memungkinkan apakah dia memang pilihan yang tepat ketika orang tua juga menyetujui hubungan kalian. 

Tentu saja membawa dia ke rumah untuk pertama kalinya menjadi hal yang sangat menegangkan. Karena banyak orang yang berpikir bahwa kesan pertama adalah penilaian jujur yang pertama terbersit. Hal ini membuat kamu merasa terus bertanya-tanya dan gugup apakah orang tua kamu menyukainya. Untuk meyakinkan keraguan tersebut cobalah untuk melakukan hal ini ketika pacar kamu akan bertemu dengan orang tua.

Meyakinkan Diri dan Harus Mencoba Menerima Hasil yang Terjadi

Ketika kamu sudah mulai ingin mengenalkan dia kepada orang tuamu, maka pastikan terlebih dahulu apakah memang kamu siap dan yakin bahwa dia pilihan yang tepat. Selain itu juga yakinkan dirimu bahwa semua pilihan orang tua merupakan pilihan yang terbaik untuk anaknya. 

Jangan egois dan terus memaksakan kehendak jika memang terjadi hal yang tidak kamu inginkan. Biarkan semua berjalan sesuai dengan alur, usahakan semua yang terbaik untuk dirimu, si dia dan kedua orang tuamu.

Mencoba Mengenalkan dengan Bercerita Terlebih Dahulu Tentang Pacar Kamu

Ada pentingnya untuk sering bercerita tentang sikap dan sifat pacar kamu kepada orang tua. Hal ini agar tidak membuat orang tua kamu penasaran siapa sebenarnya pacar anaknya yang akan dibawa ke rumah. Beritahukan sejujurnya dan usahakan untuk tidak menyembunyikan sesuatu. 

Saat kamu mencoba menyembunyikan sesuatu, sedangkan orang tua kamu mengetahui hal tersebut ketika telah bertemu, pasti akan terjadi awkward moment yang mengakibatkan pertemuan terkesan tidak sesuai rencana.

Pacaran 2

Picture by: https://cdn-image.hipwee.com/

Menceritakan Kondisi Rumah Kepada Pacar Kamu

Memberitahukan pacar mengenai kondisi rumah juga menjadi sesuatu yang penting. Hal ini akan membuat dia berpikir bagaimana sepantasnya dia akan berpakaian, berucap dan bersikap. Pastikan untuk memberitahu sampai hal yang cukup mendetail.

Selain itu, memberitahu sikap dan sifat yang mungkin akan membuat orang tua kamu marah. Dengan begitu dia akan mencoba untuk tidak melakukan kesalahan yang berarti. Jangan lupa untuk memberi kode-kode untuk menyiapkan jawaban yang sesuai dan tidak berbelit ketika ditanyai oleh orang tua kamu. 

Memberikan kesan yang baik memang tujuan kamu mengenalkannya kepada orang tua. Tapi jangan lupa untuk membiarkan pacar kamu tetap bersikap jujur dan tidak terlalu dibuat-buat dalam pertemuan tersebut. Dengan kamu sudah berani membawa pacar kamu ke rumah, itu berarti kamu sudah siap dengan semua respon yang akan orang tua kamu berikan.