Traveling Bersama si Kecil
Picture by : https://www.rocketlawyer.com/

Musim liburan pastinya membuat kamu dan keluarga ingin menikmatinnya dengan cara melakukan travelling. Tapi, tentu saja ketika kamu melakukan perjalanan bersama si kecil pastinya memerlukan banyak sekali barang yang wajib untuk dibawa.

Pasalnya lebih baik melakukan persiapan secara matang daripada harus kebingungan ketika si kecil tiba-tiba rewel di tengah perjalanan. Sebenarnya barang bawaan yang harus dipersiapkan antara kamu dan si kecil hampir sama. Namun, tentunya ada 4 hal ekstra yang wajib dipersiapkan untuk menunjang kenyamanan si kecil ketika berada di perjalanan maupun tempat wisata.

Perlengkapan Umum si Kecil

Pastinya si kecil akan membutuhkan beberapa perlengkapan umum yang biasa digunakannya untuk seperti popok, tisu basah dan kering, baby comb, cotton buds, gendongan, selimut, peralatan mandi khusus bayi dan pastinya yang paling penting adalah stroller.

Pastikan untuk selalu membawa semua kebutuhan tersebut untuk mempermudah kamu dan suami menjaga si kecil.

Alat Makan dan Botol Minum Pribadi

Terkadang tak semua anak kecil mau menggunakan peralatan makan yang tidak biasa dia gunakan. Oleh karena itu membawa peralatan ini juga wajib untuk diperhatikan. Jika si kecil tidak mau makan atau minum maka akan membuatnya cenderung rewel dan menyusahkan kamu dan suami. Jadi, jangan sampai meninggalkan kedua benda ini ya!

Makanan Anak selama Bepergian
Picture by : https://ourladyofhopeschool.net/

Makanan dan Camilan Khusus

Membawa makanan dan camilan favoritnya juga merupakan hal yang harus diperhatikan. Pasalnya si kecil terkadang menjadi sangat pemilih dengan makanan yang baru ditemuinya. Jadi untuk menghindari hal tersebut membawa beberapa bahan makanan kesukaan dan camilan favoritnya merupakan jalan pintas untuk si kecil tetap happy and no cranky.

Mainan Miliknya

Meskipun berada di tempat baru, nggak sedikit lho anak kecil yang merasa bosan atau malah merasa asing dan tidak mau berbaur dengan kondisi lingkungan sekelilingnya. Belum lagi jika melalui perjalanan yang sangat panjang, si kecil akan mudah bosan dan berakhir rewel berkepanjangan.

Untuk menghindari hal tersebut, pastikan selalu menyiapkan beberapa mainan favorit si kecil untuk mengalihkan fokusnya.

Jadi bagaimana setelah membaca beberap peralatan yang harus dibawa di atas, masih semangat kan membawa si kecil travelling? Memang banyak sekali hal yang harus disiapkan, tapi semua akan terbayar jika si kecil juga akan menikmati liburannya kali ini. Semoga si kecil happy selalu ya!