Ciri ciri Calon Ayah yang Tidak Bertanggung Jawab

Picture by : https://www.verywellfamily.com

Terkadang banyak wanita yang baru menyadari bahwa pria yang dinikahinya memiliki sifat buruk yang belum pernah disadari. Hal ini terjadi karena sang wanita terlalu dibutakan oleh cinta yang sedang bergelora.

Lalu apakah penting untuk mengetahui ciri-ciri suami yang tidak bertanggung jawab? Jawabannya adalah sangat penting. Kamu harus segera menyelesaikan berbagai permasalahan di awal mula pernikahan, jangan sampai masalah ini berlarut-larut dan menjadikannya sebuah kebiasaan buruk yang akan berakibat toxic relationship di dalam sebuah pernikahan.

Sehingga langsung saja yuk kenali ciri-ciri calon ayah yang tidak bertanggung jawab berikut.

Tidak Pernah Menepati Janji yang Telah Dibuat

Laki-laki yang bertanggung jawab haruslah bisa menepati setiap perkataan yang telah diucapkan. Sehingga wajib hukumnya mereka menepati janji yang telah dibuat. Kamu bisa mengetahui hal ini dari beberapa janji kecil yang pernah terucap seperti janji untuk menjemput tapi tak kunjung datang, atau berjanji untuk tepat waktu tapi waktu kedatangannya jauh dari waktu yang telah disepakati.

Hal ini sudah membuktikan bahwa suami tidak bisa menepati setiap janji yang telah diucapkan. Sehingga kamu diharuskan untuk selalu waspada dan jangan terlalu berharap tinggi dengan semua janji yang diucapkannya. Selain itu, kamu juga perlu menegurnya dengan lembut namun secara berkala agar tidak menimbulkan pertengkaran baru.

Berkata Tidak Jujur

Sebuah hubungan seharusnya dilandasi dengan kejujuran. Begitu salah satu pihak dalam rumah tangga sering melakukan kebohongan maka dijamin suasana rumah tidak akan harmonis. Begitu pula dengan suami yang sulit untuk berkata jujur, tentu saja semua kebohongan tersebut untuk menutupi kesalahan yang telah diperbuat.

Selain itu, kebohongan merupakan salah satu tindakan yang tidak pernah akan berhenti. Satu saja kebohongan dimulai, maka akan selalu ada kebohongan-kobohongan lainnya. Dengan begitu di sini tugas kamu sebagai istri harus selalu waspada dan mencoba untuk mencari cara pintar agar dia terpancing untuk mengatakan hal yang sebenarnya.

Ciri ciri Calon Ayah yang kurang Bertanggung Jawab

Picture by : https://lh3.googleusercontent.com

Tidak Pernah Mau Mengalah

Toleransi tinggi dalam sebuah rumah tangga merupakan suatu kunci. Jika suamimu memiliki sikap tidak pernah mau mengalah dan selalu merasa bahwa kamu harus menuruti semua perkataannya. Maka inilah salah satu ciri calon ayah yang tidak bertanggung jawab.

Suami seperti ini akan selalu bersikap semena-mena dan tidak luput dari perbuatan yang sedikit menindas. Sehingga kamu sebagai istri harus bisa mengontrol segala perilaku untuk menghindari keributan sekecil apa pun.

Sebagai calon ayah, hal besar yang harus dipegang teguh adalah sebuah tanggung jawab. Jika beberapa hal di atas masih kamu temui dalam diri suamimu, maka sebenarnya dia belum siap untuk menjadi seorang ayah sesungguhnya.