Membuat Cemilan Homemade Bersama Anak

Picture by : https://images.indianexpress.com

Menjadi orang tua membuat kamu harus bepikir kreatif untuk bisa mengisi waktu libur sang anak dengan hal-hal yang bermanfaat dan menyenangkan. Selain pergi ke mall, menonton film atau jalan-jalan ke taman kamu bisa lho sekali-kali mengajaknya untuk membuat cemilan homemade bersama-sama.

Untuk itu pilihlah cemilan yang disukai sang anak yang tentunya mudah untuk dibuat bersama dengannya. Pastikan untuk melibatkannya dari proses paling awal mulai dari berbelanja bersama hingga plating. Hal ini tentu saja akan membuatnya merasa bangga dan mendapatkan banyak pelajaran baru di rumah.

Lalu cemilan apa saja sih yang cocok untuk dimasak bersama sang anak? Yuk simak ulasan berikut.

Lumpia Sayur

Sayur terkadang menjadi momok menakutkan untuk si kecil, tapi kamu bisa mengemasnya dengan tampilan menarik yang dijamin membuat sang anak penasaran dan ingin mencoba. Selain itu resepnya pun cukup mudah untuk diaplikasikan bersamanya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan juga tidak banyak kamu hanya perlu menyediakan kulit lumpia, wortel, buncis, bihun, daun bawang, bawang putih, kecap asin, penyedap kaldu jamur, saus tiram, minyak dan air saja. Pasti bahan-bahan tersebut sangat mudah bukan untuk dicari?

Pudding

Makanan manis yang tak kalah praktis lainnya adalah pudding. Sang anak pasti akan menyukai makanan yang satu ini karena teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis. Pastikan untuk membuat pudding dengan rasa yang disukai sang anak misalnya coklat dengan vanilla, coklat dengan jeruk, coklat dengan strawberry dan lain sebagainnya. Kamu juga bisa lho menambahkan topping agar lebih menarik.

Bahannya juga sangat mudah, kamu hanya membutuhkan bubuk jelly, perasa sesuai selera, susu untuk tambahan rasa yang lebih creamy dan pilihan topping seperti oreo, buah segar, parutan keju dan fla.

Membuat Cemilan Bersama Anak

Picture by : https://image.freepik.com

Martabak Mini

Nah cemilan manis lainnya adalah martabak manis mini. Martabak ini memiliki tekstur yang lembut sangat cocok jika dimakan bersamaan dengan suguhan secangkir teh atau susu yang hangat. Selain itu, kamu juga memberikan variasi topping yang sesuai dengan keinginan si kecil lho.

Kamu juga tidak perlu menyediakan banyak bahan untuk pembuatan cemilan yang satu ini, siapkan tepung terigu, santan, ragi instan, gula pasir, telud dan soda kue. Selain itu untuk toppingnya kamu bisa memberi variasi selai, meises, kacang tanah, parutan keju, madu hingga pisang.

Ketiga cemilan di atas juga memiliki cara memasak yang sangat mudah lho. Jadi pastikan kamu dan sang anak bersenang-senang dalam proses pembuatannya ya!