Yuk Intip Rahasia Sukses Mendidik Anak A La Bill Gates

Picture by : https://celebarticles.com

Siapa sih yang tidak mengenal sosok Bill Gates? Salah satu orang terkaya di dunia berkat kegigihannya mendirikan perusahaan software, Microsoft Corporation. Di usianya yang ke 65 tahun ini banyak sekali orang tua yang menjadikannya sosok inspiratif dalam hal parenting lho.

Pria yang memiliki tiga orang anak ini berhasil membesarkan semua anaknya menjadi anak-anak yang dikenal mandiri, humble dan tidak menunjukkan sisi kemewahan yang dimiliki oleh sang ayah. Lalu apa saja sih rahasia yang dilakukan oleh Bill Gates dalam hal parenting ini, yuk langsung saja simak resep parenting yang diterapkan oleh Bill Gates dan istrinya, Melinda Gates.

Hidup dalam Kesederhanaan

Meskipun kekayaan kedua orang tuanya sudah tidak dapat terhitung lagi, tapi Bill Gates mengajarkan anaknya untuk selalu hidup sederhana serta hemat. Selain itu Bill Gates dan Melinda Gates juga tetap memberikan tanggung jawab pekerjaan rumah terhadap ketiga orang anaknya tersebut.

Jangan salah, semua uang saku yang diberikan untuk sang anak ternyata sama saja lho dengan uang saku teman seusia mereka. Ternyata cara ini ampuh membuat sang anak tetap hidup hemat dan bertanggung jawab.

Tidak Ada Gadget Sebelum Usia 14 Tahun

Pria yang dikenal mengenai kecerdasan dalam dunia digital ini ternyata tidak menganut faham gadget for kids. Aturan ketat yang diberikan Bill Gates dan sang istri mengenai penggunaan gadget di atas umur 14 tahun ini wajib dilakukan oleh ketiga anaknya.

Selain itu Bill Gates juga membatasi screen time dengan TV lho, hal ini dilakukan untuk membatasi anak-anaknya agar tidak ketergantungan terhadap gadget.

Yuk Intip Rahasia Sukses Mendidik A La Bill Gates

Picture by : https://www.wikibio.us

Mengajarkan untuk Berusaha Ketika Menginginkan Sesuatu

Mungkin segala sesuatu bisa didapat dengan uang, tapi hal ini tidak berlaku untuk ketiga anak Bill Gates. Ketiga anaknya harus mengusahakan segala sesuatu dengan sendirinya untuk mendapatkan benda atau hal yang diinginkan.

Tentu saja semua ini bertujuan untuk menghindarkan sang anak dari sifat manja dan bergantung pada orang tua. Bill Gates berpendapat bahwa sifat manja hanya akan merugikan mereka di kemudian hari.

Selain ketiga hal di atas, ternyata Bill Gates juga mengajarkan anaknya untuk selalu membantu orang lain yang kesusahan dengan cara bersedekah. Hal ini diajarkan sejak dini untuk menanamkan sifat empati antar sesama umat. Bill Gates mengajarkan untuk selalu menyisihkan 1/3 uang bulanannya agar bisa didonasikan kepada orang-orang yang lebih membutuhkan.