mertua 2 min

Picture by: https://www.favoritefamilies.com/

Salah satu tantangan dan hal terbesar dalam hidup adalah menikah. Menikah tentunya bukan hanya hubungan antara kamu dan si dia. Tapi menikah juga menggabungkan dua keluarga besar menjadi satu. Selain itu, kamu juga harus menjalin hubungan yang sangat baik dengan calon mertua.

Ciptakan chemistry positif antara kamu dan kedua calon mertua, tentu saja jika kamu berhasil mengambil hati keduanya perjalanan kisah cinta kamu akan lancar. Tapi saat ini kamu masih merasa bingung hal apa sih yang harus dilakukan agar bisa mendapatkan simpati dari kedua calon mertuamu ini?

Untuk itu, yuk intip tips menarik hati calon mertua berikut.

Bangun Komunikasi yang Baik dengan Calon Mertua

Orang tua akan merasa dihargai dan dihormati ketika sang anak sering manjalin komunikasi yang baik dengannya. Hal ini juga berlaku untuk kamu sebagai calon mantu ke mertua, sehingga ada baiknya cobalah untuk sesekali menghubungi mertua dan bermain ke rumahnya agar hubungan kalian semakin dekat dan akrab. 

Kamu juga bisa meminta pendapat-pendapat mengenai konsep pernikahan yang nantinya akan diselenggarakan. Saling mengutarakan pendapat satu sama lain akan menimbulkan rasa empati dan jalinan kasih antara kamu dan si calon mertua lho. 

Pahami Sikap dan Sifat Mertua 

Kamu sebagai anggota baru yang akan masuk dalam lingkaran keluarga calon suami sebaiknya pintar-pintar untuk membaca sikap dan sifat antar keluarganya, terlebih untuk kedua calon mertua. Hal ini dikarenakan kamu akan lebih mudah untuk menempatkan diri ketika ada hal-hal yang dirasakan belum pernah kamu temui dalam keluargamu sendiri.

Selain itu memahami sikap dan sifat antar anggota keluarga akan membuat kamu tidak mudah tersinggung jika terjadi perkataan atau perbuatan yang tidak sejalan dengan pemikiranmu selama ini. 

mertua min

Picture by: https://dutaminang.com/

Ketahui Hobi dan Kesukaannya

Hal paling jitu untuk mendapatkan hati calon mertua adalah melakukan hobi bersama dengannya. Cara ini dianggap jitu dikarenakan semua orang akan excited dan merasa sangat dicintai jika ada orang lain yang juga mendukung kegiatan yang dia sukai. Oleh karena itu, sempatkan diri untuk melakukan hobi si calon mertua. 

Selain melakukan hobi bersama, kamu juga bisa mencari tahu makanan atau benda apa sih yang disukainnya? Tidak ada salahnya kan kalau sesekali membawakan makanan favorit atau benda kesayangan ketika berkunjung ke rumah calon mertua.

Kunci untuk menjadi menantu yang baik adalah bisa menyayangi mertua seperti menyayangi orang tua kamu sendiri. Jadi hal penting yang harus kamu lakukan di awal adalah menumbuhkan rasa sayang dan cinta ke calon mertua. Jangan sampai kamu dicap menjadi mantu yang menyebalkan ya, yuk lakukan tips di atas untuk mendapatkan hati si calon mertua!